Kemenpora Buka Peluang Maluku jadi Tuan Rumah JPI 2021, Selanjutnya Tergantung Kesiapan Pemprov

Share:

satumalukuID – Setelah sukses menyelenggarakan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2020 secara virtual, Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) RI bersiap untuk pelaksanaan JPI tahun 2021.

Asdep Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora RI Arifin Majid, menyambut baik daerah-daerah yang mengusulkan untuk menjadi tuan rumah JPI tahun 2021 mendatang.

“Seperti Maluku, kalo kita liat penampilan budaya dan potensi daerah 2020 yang ditampilkan Duta Pemuda Maluku, mudah-mudahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku juga siap jadi tuan rumah JPI 2021,” ujar Arifin Majid saat ditemui di Kantor Kemenpora RI, Selasa (29/12/2020).

Dia mengungkapkan, sementara ini ada dua daerah yang sudah serius mengajukan untuk menjadi tuan rumah JPI tahun 2021, yaitu Blitar di Jawa Timur dan Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

“Sudah ada 2 daerah yang mengajukan diri untuk tuan rumah JPI 2021 mendatang, Blitar dan Wakatobi,” ungkapnya.

Blitar, kata dia, seyogyanya menjadi tuan rumah JPI tahun 2020, namun karena situasi Pandemi Covid-19, JPI 2020 diselenggarakan secara virtual.

Menurut Arifin, sekalipun kondisi pandemi Covid-19 tahun 2021 belum ada kepastian, tetapi Blitar dan Wakatobi sudah memastikan dirinya siap menjadi tuan rumah.

“Kita apresiasi ada dua daerah yang sekalipun masih pandemi, tapi cukup serius untuk jadi tuan rumah JPI 2021,” bebernya.

Meski begitu, Kemenpora masih membuka kesempatan bagi daerah lain di seluruh Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah JPI tahun 2021.

Arifin menambahkan bahwa tuan rumah JPI tahun 2021 akan ditentukan tahun depan, sehingga masih terbuka kesempatan bagi daerah-daerah untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini