Sejumlah Kawasan di Talake, Waringin dan Ponegoro Ambon Kembali Disterilisasi dari Covid-19

Share:

satumalukuID- Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR), Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan, cegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Sebagai ibukota Provinsi, Ambon yang juga sebagai kota transit merupakan episenter penularan virus pandemi Covid-19 di 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

Menjadi episenter Covid-19, tim KBR yang dipimpin Ipda A. Manulang, kerap melakukan penyemprotan disinfektan baik di kawasan pemukiman penduduk, perkantoran, pertokoan, maupun ruang-ruang publik lainnya.

Hari ini Jumat (30/10/2020), kegiatan Bhakti Brimob untuk Indonesia itu, kembali dilakukan di sejumlah kawasan di Kota Ambon. Diantaranya Talake dan Waringin Kecamatan Nusaniwe dan Ponogoro, Kecamatan Sirimau.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, agar selalu mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan tersebut telah berlangsung sejak awal Kota ini tertular Covid-19 yaitu 22 Maret 2020. Saban hari, kegiatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah mematikan itu terus dilakukan.

Tak hanya kawasan jalan protokol yang menjadi sasaran, para personel juga melakukan penyemprotan di kawasan pemukiman padat penduduk.

Selain penyemprotan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakatan agar bisa terhindar dari penularan virus mematikan tersebut. Yaitu senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kita harapkan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus di Kota Ambon,” harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini