Di Gedung Gereja Eden, Pemuda Kudamati dan Warga Asrama Minakartika Diingatkan Bahaya Miras

Share:

satumalukuID – Para pemuda Kudamati dan warga Asrama Minakartika, Rabu (28/10/2020), hadir di gedung Gereja Eden, Kudamati, mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya miras.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengucapan Sumpah Pemuda dan selanjutnya dibuka oleh Lurah Kudamati Riki Manuel.

Kegiatan ini juga dihadiri dua narasumber yaitu, Wakapendam XVI/Pattimura Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M. Tr (Han), dan Kasi Bintaldam XVI/Pattimura Mayor Inf Sitorus.

Wakapendam, sebagai warga Asrama Minakartika sekaligus sebagai pembawa materi Bahaya Miras menyampaikan, keberadaan minuman keras saat ini semakin marak dan menggerogoti anak bangsa khususnya para remaja dikalangan pelajar dan pemuda serta orang tua.

“Jika hal tersebut dibiarkan tanpa ada tindakan maupun sikap yang dilakukan oleh orang tua, masyarakat dan penegak hukum maka dampak negatif yang akan ditimbulkan adalah menjadi generasi yang tidak berguna di masa depan”, ujar Letkol Bambang

Lebih lanjut dikatakan, dampak mengonsumsi minuman keras mengakibatkan perubahan perilaku, seperti bertindak kasar, emosi tidak terkontrol, gampang marah sehingga memiliki masalah dalam lingkungan sekitar.

”Saya imbau kepada para generasi muda agar segera membenahi diri untuk perkembangan jati diri menuju masa depan yang gemilang”, ujarnya

Ditempat yang sama Mayor Inf Sitorus selaku pembawa materi Pembinaan Mental juga mengajak para pemuda untuk selalu tekun dalam beribadah, karena ibadah dapat mengendalikan diri dari segala macam perbuatan yang tidak baik,

”Kita sebagai manusia kita harus tekun beribadah, tekun membaca firman dan tekun melakukan firman Tuhan,” tuturnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini