Justin Prime “Putuhena”, DJ Internasional Berdarah Maluku

Share:

satumaluku.id- Musisi berdarah Maluku banyak yang berkarir di pentas internasional. Satu di antaranya adalah Justin Putuhena yang lebih populer sebagai Justin Prime.

Justin lahir 12 Mei 1986 di Belanda dan mengawali karir entertainmentnya di negeri Bunga Tulip itu. Dia adalah seorang Disc Jokey (DJ) dan produser music.

Di laman Wikipedia, Justin tetap mencantumkan nama keluarganya “Putuhena” yang notabene berasal dari Maluku.

Karir yang dirintis Nyong Ambon kelahiran Belanda ini sangat luar biasa. Lulusan sound engineer ini mulai berkarya di jalur house music sejak 2001. Kemudian menelurkan berbagai album single maupun kolaborasi dengan sederet artis papan atas dunia.

Dia merilis album Cannonball dengan Showtek pada tahun 2012 dan menerima catatan platinum ditambah dua catatan emas untuk lagu ini.

Sepanjang karir, Justin pernah berkolaborasi dengan Tiësto, Showtek dan Sidney Samson. Bahkan di ia juga meremix Jennifer Lopez, Rihanna, David Guetta, Flo Rida, Rita Ora, Iggy Azalea dan bekerja dengan penyanyi U2 Bono.

Karya-karya Justin mudah ditemui di aplikasi-aplikasi musik dunia seperti spotify dan lain-lain. Salah satu album anyar di tahun 2018 bertajuk in your face.

Justin pernah manggung di Indonesia di Sky Garden Bali Internasional, 24 Maret 2018 lalu. Kemampuan DJ-nya mampu menghipnotis pengunjung yang hadir saat itu.  (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini