Fredy Pattipeilohy dan La Ega Dikukuhkan Jadi Guru Besar Universitas Pattimura

Share:

Rektor Unpatti Prof Fredy Leiwakabessy berfoto bersama dua guru besar yang baru dikukuhkan yakni Prof Dr Ir Fredy Pattipeilohy, MSi  dan Prof Dr Ir La Ega, MS.

satumalukuID - Rektor Universitas Pattimura, Prof Dr Fredy Leiwakabessy, MPd mengkukuhkan Dua Guru Besar Dalam Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura, di Auditorium Unpatti, Rabu (8/5/2024).

Adapun Guru Besar yang dikukuhkan yakni Prof Dr Ir Fredy Pattipeilohy, MSi sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Teknologi Hasil Perikanan Fakultas Perikan dan Ilmu Kelautan. 

Satu lainnya adalah Prof Dr Ir La Ega, MS sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Pangan Fakultas Pertanian, Universitas Pattimura.

Pada proses pengukuhan, Prof Dr Ir Fredy Pattipeilohy, MSi menyampaikan dalam pidato yang berjudul “Komersialisasi Produk Hasil Perikanan Melalui Hilirisasi Inovasi Teknologi Pengawet Alami Atung (Parinarium glaberimum, Hassk) Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Ekonomi Biru (Blue Economy) Provinsi Maluku”.

Sedangkan Prof Dr Ir La Ega, MS menyampaikan pidato yang berjudul “Peta  Potensi  dan Kebutuhan untuk Memperkuat Ketahanan Pangan Lokal di Era Maluku Emas 2025-2045”.

“Saat ini Universitas Pattimura memiliki 78 Guru Besar yang Aktif dan kita bersyukur atas perjuangan kedua Guru Besar  ini. Unpatti akan terus mendorong lahirnya banyak guru besar di Universitas ini,“ ujar Rektor Prof Dr Fredy Leiwakabessy, MPd saat memberikan sambutan. 

Menurut Rektor, kajian yang disampaikan dalam pidato pengukuhan kedua Guru Besar  sangat terkait dengan pembangunan kesejahteraan masyarakat di daerah kepulauan. 

Pola Ilmiah pokok Bina Mulia Kelautan dan penguatannya pada setiap fakultas yang ada  menjadi  arah kebijakan untuk membangun Unpatti sebagai rumah  besar bagi pembentukan sumberdaya manusia di Maluku. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini