Lagu Joget Rizal Kalahkan K-Pop di Youtube, Terinspirasi dari Konten Lilis di TikTok

Share:

Tangkapan layar Penyanyi Lilis RL yang mempopulerkan lagu Rizal dan insert Putry Pasanea sang pencipta lagu Rizal.

satumalukuID - Lagu joget Ambon berjudul Rizal yang dikreasi artis penyanyi Putry Pasanae dan dinyanyikan Lilis RL sekarang ini sedang trending.

Saat berita ini diriliş, Kamis (11/1/2024), lagu tersebut masih bertengger di peringkat 51 Top Music Video di Youtube.

Dalam salah satu video yang beredar di media sosial, pencipta lagu Rizal, Putry Pasanea, menceritakan pada awal-awal lagu yang diriliş pada 12 Desember 2023 ini, sempat trending 11 di Youtube Asia.

“Jadi mengalahkan lagu K-Pop dari Korea dan lagu yang dinyanyikan artis-artis nasional dan lagu Jawa,” kata Putry Pasanae yang juga dikenal sebagai salah satu artis penyanyi ini.

Menurut Putry Pasanea, keberhasilan lagu Rizal menembus trending Youtube Asia merupakan kebanggaan karena jarang lagu Maluku jadi trending di Youtube apalagi setingkat Asia.

“Lagu ini jadi kebanggan buat beta dan rejeki juga buat kaka Lilis. Sekarang ini Kaka Lilis sudah show kemana-mana,” ungkap Putry.

[cut]

Konten TikTok

Lebih jauh Putry Pasanae bercerita bagaimana kali pertama dia bertemu dengan Lilis.

Ternyata, kata Putry, selama ini dia mengikuti konten Lilis di TikTok yang bicara tentang bulu mata, alis dan sebagainya.

“Kebetulan beta punya usaha salon, trus beta ajak dia untuk endorse berupa sulam alis,” jelas Putry.

Lantas Lilis datang ke salon milik Putry Pasanea dan bercerita bahwa selain jadi konten kretaor di TikTok, dia juga adalah seorang penyanyi yang biasa tampil di acara wedding dan sunatan.

“Setelah mendengar cerita Lilis, beta kepikiran untuk membuat lagu buat Kaka Lilis supaya dia jadi artis dan punya single,” ujar Putry.

[cut]

Akhirnya terciptalah Lagu Rizal yang diangkat dari konten-konten yang diupload Lilis di TikTok.

Lantas Putry Pasanea yang menulis lagu Rizal, mengajak Lilis untuk rekaman.

“Karena sudah Bulan Desember, Beta pikir katong kasi kaluar lagu joget saja supaya tahun baru orang bisa goyang-goyang. Ternyata sudah rejeki, lagu itu viral seviral-viralnya,” tutur penyanyi bergelar Sarjana Hukum ini. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini