Wizz Baker, Penyanyi Ambon Asal Negeri Tengah Tengah yang Lagu-lagunya Lagi Ngehits

Share:

Penyanyi Wizz Baker

satumalukuID – Salah satu penyanyi Ambon kelahiran Sorong, Wizz Baker saat ini tengah melejit.

Lagu-lagunya baik yang Pop Ambon maupun Pop Indonesia banyak diminati pecinta musik.

Hingga berita ini dirilis, platform musik digital Spotify mencatat, jumlah pendengar bulanan (Monthly Listener) lagu-lagu Wizz Baker berada di angka 392,5 ribu.

Spotify juga mencatat lima lagu teratas Wizz Baker yang paling banyak didengar adalah Rindu Rumah (4.484.952), Malam (3.692.336), Se Yang Paksa (3.097.592), Kenapa Begitu (2.208.569) dan Sa Fly (1.502.272).

Wizz Baker memang miliki vokal yang khas. Lirik dan nada lagu-lagunya juga epic sehingga pesannya bisa dirasakan para penikmat musik Indo dan musik timur.

 Yang menarik, pada 8 September 2023 lalu, penyanyi bernama asli Andi Sechil Tuharea ini, sempat pulang kampung ke Negeri Tengah Tengah, Pulau Ambon, Maluku Tengah.

Saat berada di kampung halamannya, sempat menghibur warga dengan sederet lagu miliknya yang hits.

[cut]

Saat itu dia pulang kampung untuk menjalani prosesi adat Nahu Sanamang atau prosesi pengumpulan harta dari sanak keluarga kepada seorang lelaki yang akan menikah.

Wizz diketahui akan menikah dengan gadis pilihan hatinya sehingga harus pulang kampung. Selain untuk meminta doa dan restu dari sanak keluarga di Ambon, juga untuk melepas rindu.

Menariknya, meski sudah terkenal dan show di mana-mana, Wizz tetap tampil sederhana. Dia bernyanyi tanpa panggung, dengan kaos singlet, celana pendek dan sendal jepit.

Beberapa lagu Wizz Baker yang ia unggah di kanal Youtube- nya  menembus jutaan views, bahkan ada yang mencapai belasan juta views.

Lagu perdananya Malam, yang  membuatnya melejit kini telah ditonton lebih dari 14 juta kali.

Sedangkan lagu Rindu Rumah sudah mencapai 19 juta viewer.

Wizz Baker juga cukup produktif dalam berkarya.

Dalam dua bulan terakhir, dia sudah meluncurkan dua single yakni berjudul Su Ada Par Ganti featuring dengan Toton Caribo serta Disini Sudah featuring dengan Nuel D. (alvi)


Share:
Komentar

Berita Terkini