Polda Maluku Kawal Ketat Logistik Kotak Suara Pemilu 2024 yang Tiba di Ambon

Share:

Satgas Operasi Mantap Brata Salawaku Polda Maluku mengawal dan memantau pendistribusian logistik kotak suara.

satumalukuID - Satgas Operasi Mantap Brata Salawaku Polda Maluku telah dikerahkan untuk mengawal dan memantau pendistribusian logistik kotak suara dalam persiapan Pemilihan Umum 2024 di Provinsi Maluku.

Logistik pemilu, termasuk kotak suara, akan didistribusikan ke 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

“Hari ini, kami melaksanakan pengamanan dan pengawalan masuknya kotak suara Pemilu 2024. Kotak suara ini selanjutnya akan disalurkan ke berbagai daerah di Provinsi Maluku. Ini akan kami kawal ketat," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat, di Ambon, Rabu.

Distribusi ini dimulai dengan kedatangan 6 kontainer berisi logistik kotak suara yang tiba melalui Kapal Tanto di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon.

Sebanyak 28.266 kotak suara telah masuk, dan sebagian dari mereka telah didistribusikan ke beberapa daerah.

Misalnya, Kota Ambon telah menerima 4.735 kotak suara, sementara Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah menerima 3.327 kotak suara.

Proses pengawalan dan pengamanan logistik, khususnya kotak suara, akan dilakukan dengan ketat oleh personel dari Polda Maluku dan Polresta Ambon.

Hal ini bertujuan untuk memastikan logistik pemilu tiba dengan aman dan tepat waktu di masing-masing daerah.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun, memastikan bahwa logistik kotak suara sudah dijamin keamanannya.

Setiap gudang logistik di daerah telah dijaga oleh personel kepolisian, sehingga distribusi logistik pemilu diharapkan berjalan lancar dan aman. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini