Apresiasi Buat Said Latuconsina Bentuk SSB Halong Camp dan Halong Swimming Club

Share:

Brigjen Said Latuconsina berfoto bersama setelah meresmikan SSB Halong Camp dan Halong Swimming Club.

satumalukuID - Kepedulian dan perhatian dari Brigjen TNI Mar Said Latuconsina terhadap pengembangan olahraga di Maluku yang tanpa banyak bicara namun diwujudkan, patut diapresiasi.

Hal ini terbukti, dua wadah pembinaan atlet-atlet muda di cabor sepakbola dan renang langsung dibentuk yaitu Sekolah Sepak Bola (SSB) "Halong Camp" dan "Halong Swimming Club" di kompleks Lantamal IX Ambon.

Peresmian dua wadah pembinaan olahraga tersebut, dilakukan oleh Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon, bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro 11 pada Selasa (24/10/23).

Latuconsina yang dihubungi media ini, Rabu (25/10/2023) mengatakan, peresmian SSB Halong Camp dan Halong Swimming Club adalah langkah awal sebagai bentuk upaya untuk mengembangkan, mencari, dan mencetak bibit-bibit baru atlet potensial Maluku di masa depan.

"Dua wadah ini didirikan untuk generasi muda berbakat yang disiapkan berprestasi mengangkat nama baik Maluku di kancah nasional maupun internasional," ujar alumni AAL 1992 ini.

Mantan Kadispen Korps Marinir 2010 ini, memang sejak menjadi Dan Lantamal Ambon tahun 2021 sudah banyak berkecimpung dalam memajukan dunia olahraga di daerah ini melalui kesatuan yang dipimpinnya.

Peresmian wadah pembinaan cabor sepakbola dan renang tersebut, sudah lama didambakan. Mengingat fasilitas lapangan sepakbola dan kolam renang yang dimiliki Lantamal IX Ambon sudah sejak dulu tersedia.

[cut]

Pendirian SSB Halong Camp mendapat apresiasi dari kalangan sepakbola di kota Ambon. Diantaranya dari Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Chang Lestaluhu.

"Kami apresiasi kebijakan pak Said Latuconsina dirikan SSB Halong Camp. Ini sangat baik untuk salurkan bakat dan talenta anak-anak usia muda guna pahami sepakbola secara baik dan benar. Terutama mengasah skill dan teknik dasar main bola yang tepat," ungkap Sofyan kepada media ini.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan SK SSB dari Ketua Asprov PSSI Maluku dan SK klub renang dari Ketua PRSI kepada Brigjen TNI Mar Said Latuconsina yang dilanjutkan pemberian kostum kepada pelatih dan perwakilan peserta didik SSB dan klub renang.

Brigjen Said Latuconsina mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya dua sarana ini.

Acara peresmian dilanjutkan dengan lomba renang dari siswa-siswi SD dan SMP se kota Ambon. (novip)

Share:
Komentar

Berita Terkini