Ribuan Anak di Kota Ambon Ikut Lomba Mewarnai di Mall ACC

Share:


satumalukuID – Ribuan siswa TK/PAUD dan SD se- Kota Ambon mengikuti lomba mewarnai di Mall Ambon City Center (ACC), Sabtu (5/8/2023).

Acara ini digelar Komunitas Peduli Generasi Muda (KPGM) Ambon.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini dibuka Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena.

Ketua Panitia Yenny Bugis dalam laporannya mengatakan acara ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 5 sampai dengan 6 Agustus 2023, dan diikuti oleh seluruh siswa TK, PAUD dan SD se Kota Ambon.

Adapun jumlah peserta saat ini yang terdaftar mencapai 2000-an siswa.

Sementara itu, Pj Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan pemerintah bersama komunitas bertanggungjawab untuk menyiapkan anak-anak Kota Ambon menjadi anak yang menggapai masa depan.

“Anak-anak ini kalau sekarang berumur 7-9 tahun, maka 22 Tahun kemudian Tahun 2045 mereka akan menjadi tulang punggung kota Ambon, provinsi Maluku dan Indonesia,” kata Wattimena.

Wattimena juga berharap orang tua memberikan perlindungan kepala anak-anak karena kota Ambon dalam penilaian Kota Layak Anak (KLA) telah naak peringkat dari praatma ke madya.

“Kota ini terus berupaya memberikan yang cukup kepada anak-anak dalam menumbuhkan minat, bakat, dan kreatifitas,” timpalnya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini