Kapal Karam Mina Cendekia Terbakar di Tanjung Marthafons Poka

Share:

Kapal karam Mina Cendekia yang terbakar

satumalukuID - Kapal Mina Cendekia milik Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Ambon yang sudah lama karam di Tanjung Marthafons, pesisir pantai desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, terbakar, Kamis (10/8/2023).  

Hingga diberitakan, penyebab kebakaran belum diketahui. Namun polisi sudah menanyai warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

Ps Kasi Humas Polresta Ambon dan Pp Lease, Ipda Jeane S Luhukay menjelaskan salah satu saksi Leky. T. Philipus (69) mengungkapkan, sebelum kebakaran

itu terjadi, saksi sedang berada di keramba ikan yang berdekatan dengan kapal karam tersebut. 

Saat itu, dia melihat ada dua orang anak kecil yang bermain di atas kapal tersebut.

Philipus menegur dan mengimbau untuk berhati hati saat bermain di atas kapal.  

Tak lama kemudian, tiba - tiba saksi mendengar teriakan dari beberapa warga yang sedang berada di pinggir pantai bahwa, kapal yang akan di lelang BP3 itu terbakar.

Mendengar teriakan tersebut saksi kemudian keluar dari gubuk keramba dan kemudian melihat ada asap tebal yang keluar dari bagian belakang kapal, sehingga saksi dan beberapa warga melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. 

"Sekitar pukul 14.55 WIT 3 unit mobil damkar Rayon Teluk Ambon tiba di Lokasi dan melakukan penanganan dan pemadaman api secara total," ungkap Jeane. 

Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja seluruh badan kapal bagian atas hangus terbakar. (aldi josua) 

Share:
Komentar

Berita Terkini