Febry Calvin Tetelepta Dianugerahi Gelar Adat Upu Kehormatan dari DPP Hena Hetu

Share:


satumalukuID - Febry Calvin Tetelepta mendapatkan gelar adat 'Upu Kehormatan' atau Bapak Kehormatan dari Dewan Pimpinan Pusat Hena Hetu di Jazirah Leihitu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah.

Penyerahan piagam dan gelar adat tersebut disampaikan Ketua DPP Hena Hetu Saleh Hurasan dan disaksikan Sekretaris DPP serta pengurus dan para kepala soa maupun tokoh adat serta pemuda Jazirah Leihitu di Ambon, Jumat (18/8/2023).

Febry Calvin Tetelepta saat ini menjabat sebagai Deputi 1 Kantor Staf Presiden (KSP). Dia juga sudah ramai disebut-sebut akan ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Tahun 2024.

Penyerahan piagam dan SK pengukuhan Febry Calvin Tetelepta sebagai Upu Kehormatan Jazirah Leihitu dan diharapkan bisa melihat jazirah bersama masyarakat ke depannya.

"Maluku ini butuh seorang teknokrat untuk membangun karena sudah pengalaman dengan tokoh yang latar belakangnya dari birokrat, TNI, maupun Polri," tandas ujar Saleh Hurasan.

Sementara Febry Calvin Tetelepta dalam kesempatan itu menyatakan gelar adat yang diterima ini secara tidak langsung telah mengikat dirinya dan tidak akan mempermalukan jazirah.

"Untuk para orang tua, tokoh pemuda, maupun tokoh masyarakat yang berkenan hadir di sini, lewat pemberian gelar adat ini menjadi tanggungjawab sebagai anak adat yang lebih besar dari anak-anak jazirah sendiri," katanya.

Dirinya juga menyatakan siap untuk maju bertarung di Pemilu Gubernur dan Wagub Maluku 2024 sehingga membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, termasuk warga di Jazirah Leihitu. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini