Cantika Abigail Bangga Nyanyi Lagu Ambon Hela Rotane

Share:

Cantika Abigail

satumalukuID – Penyanyi Cantika Abigail akan tampil membawakan lagu Ambon Hela Rotane pada Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara, 19-20 Agustus 2023.

Cucu sutradara Chris Pattikawa ini, merasa bangga dan tertantang menyanyikan lagu daerah asalnya dan karena tingkat kesulitannya lumayan tinggi.

Selain Hela Rotane, Cantika Abigail yang tampil dengan koncept kolosal juga akan melantukan lagu Aku Papua dan Indonesia Raya.

Cantika memang berdarah Ambon dari kakek dan ibunya yang bermarga Pattikawa. 

Kendati lahir di Jakarta, namun personil GAC ini diketahui sangat bangga dengan daerah asalnya.

Ditemui di sela-sela latihan pagelaran Sabang Merauke, personel grup musik GAC ini menceritakan pagelaran kali ini merupakan pertunjukan megah berbalut kolosal yang unik.

Pasalnya tak hanya menonjolkan rangkaian musik daerah dan nasional, ada juga pertunjukan teatrikal serta memadukan kearifan lokal peninggalan leluhur bangsa dengan perjuangan para pahlawan.

[cut]

“Aku excited banget bisa terlibat di Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara. Ini pertunjukan yang keren, karena mengenalkan kekayaan budaya Indonesia lewat sebuah pagelaran spektakuler dan sangat menghibur,” kata Cantika saat ditemui di The Resonanz Studio, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2023).

Dia pun menilai pagelaran ini bisa menumbuhkan kecintaan akan budaya serta menghormati perjuangan para pahlawan bagi generasi muda.

Terlebih para pengisi acara adalah mereka yang sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya di bidang masing-masing dan beragam. 

Selain Cantika, akan ada 300 musisi lintas generasi yang juga tampil di pagelaran Sabang Merauke. Sebut saja Isyana Sarasvati, Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah, dan Gabriel Harvianto.

Ditambah lagi sederet music arranger di antaranya Avip Priatna, Dian HP, Dunung Basuki maupun Batavia Madrigal Singers dan Jakarta Concert Orchestra. (alvi petra)

Share:
Komentar

Berita Terkini