Baru 8 Atlet Maluku dari 3 Cabor yang Lolos ke PON 2024, Atletik Masih Nihil

Share:

Belum ada atlet dari cabang atletik yang lolos PON 2024

satumalukuID - Data KONI Maluku menunjukkan, sejauh ini, baru delapan atlet Maluku yang sudah dipastikan berlaga di PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Ke-8 atlet itu berasal dari 3 cabang olahraga, yakni selam 3 atlet, tinju 3 atlet dan hapkido 1 atlet. Mereka ini sudah lolos dari ajang Pra PON yang dilakukan masing-masing cabang olahraga.

Kepastian 8 atlet yang lolos PON 2024 ini terungkap dalam keterangan pers Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Senin (7/8/2024).

Ketua Harian KONI Maluku, Mustafa Kamal mengatakan saat PON Papua, cabor selam hanya 1 atlet yang lolos sedangkan Pra PON Aceh-Sumut 3 atlet lolos.

Cabor tinju, Pra PON Aceh-Sumut itu 4 atlet yang lolos. Namun untuk tinju masih ada satu kali pertandingan lagi di NTT dan ditargetkan akan ada 3 atlet yang akan lolos. Jadi KONI menargetkan tinju kantongi 7 tiket PON.

Atletik di PON Papua 7 atlet lolos, sedangkan Pra PON Aceh-Sumut belum ada atlet yang lolos, namun masih ada satu pertandingan lagi di Bandung, Jawa Barat.

Cabor lainnya ada balap motor, tidak ada atlet lolos, dan hapkido 1 atlet lolos. Di Pra PON Papua cabor hapkido masuk dalam cabor eksebisi.

“Catur tidak ada yang lolos, Sedangkan cabor menembak masih dalam pertandingan," rinci Mustafa Kamal.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Maluku, Arif Hentihu menambahkan di bulan Agustus 2023 ini beberapa cabor yang juga mengikuti Pra PON 2024 yakni cabor muaythai dan kempo di Surabaya, dan cabor karate di Kalimantan Selatan. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini