Puncak Hut Gereja Rehoboth ke-119 Ditandai Pawai Obor Ribuan Jemaat

Share:

Jemaat Gereja Rehoboth Ambon melakukan pawai obor memperingati HUT ke-119

satumalukuID - Ribuan warga Jemaat merayakan puncak HUT Gereja Rehoboth Ambon ke-119, dengan menggelar pawai obor pada Senin dini hari (10/7/2023).

Mereka berkeliling menyanyikan lagu pujian dengan penuh semangat di sepanjang jalan yang dilintasi.

Terlihat jemaat yang berpartisiasi tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak sekolah Minggu, remaja dan para pemuda gereja.

Adapun HUT Gereja Rehoboth ditetapkan tanggal 10 Juli. Penetapan HUT Jemaat Rehoboth didasarkan atas keputusan yang dibuat dalam diskusi panel penelusuran sejarah Rehoboth yang berlansung di Gedung Gereja Betlehem Jemaat Rehoboth pada Tanggal 11 Mei 2017.

Saat itu diskus panel melibatkan tim penulisan sejarah Pdt. Dr Tapilatu, Pdt. Dr Aliona, Prof. Jhon Patikawa sebagai pembicara.

Dalam panel diskusi tersebut dirumuskan 3 hal yang dapat dijadikan dasar penetapan hari ulang tahun jemaat. Pertama, tanggal baptis orang pertama di jemaat. Kedua, keputusan Sidang Gereja. Dan ketika tanggal Pemekaran.

Akhirnya disepakati Tanggal 10 Juli 1904 sebagai HUT Jemaat Rehoboth, sebab pada tanggal itu terjadi pemekaran Jemaat Bandar Ambon menjadi beberapa jemaat termasuk Rehoboth.

Hasil panel diskusi itulah yang menjadi dasar pelaksanaan HUT Gereja Rehoboth. (aldi josua)


Share:
Komentar

Berita Terkini