Gabung AC Milan, Pesepakbola Belanda Keturunan Ambon Ini Sudah Tiba di Kota Milan

Share:

Tijjani Reinjders

satumalukuID - Tijjani Reinjders, pesepakbola Belanda keturunan Maluku, sudah tiba di kota Milan, Italia. Dia merupakan rekrutan terbaru klub AC Milan dari klub AZ Alkmaar. Rencananya dia langsung akan menjalani tes medis Selasa pagi (18/7/2023) waktu setempat.

Transfer Tijjani Reijnders menjadi salah satu prioritas Rossoneri untuk dibereskan pada musim panas 2023 ini. Pasalnya, kemampuan Reijnders dalam mengendalikan lini tengah menjadi fokus dari Stefano Pioli dan menggantikan Sandro Tonali.

Kemampuan Tijjani memang sudah teruji. Bahkan pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, sempat memanggil Tijjani memperkuat timnas Beland dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League melawan Kroasia pada tanggal 15 Juni 2023 lalu.

Tijjani Reijnders sendiri masih terbilang muda. Dia lahir di Zwolle pada tanggal 29 Juli 1998 dan berusia 24 tahun.

Keluarga Tijjani memiliki latar belakang sepakbola, ayahnya Martin Reijnders adalah mantan pemain FC Zwolle, sementara adiknya Eliaono Reijnders bermain untuk Jong Utrecht.

Tijjani memiliki darah Indonesia melalui ibunya yang merupakan keturunan Ambon Maluku bernama Angelina Lekatompessy. Kakek buyutnya dari pihak ibu, Etus Lekatompessy dan Mimi Lekatompessy, berasal dari Negeri Latuhalat, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. (alvi petra)


Share:
Komentar

Berita Terkini