Dandim Saumlaki Diganti, Danrem Binaiya Pimpin Upacara Serah Terima

Share:

Serah terima jabatan Dandim Saumlaki

satumalukuID – Komandan Kodim 1507 Saumlaki berganti dari pejabat lama Letkol Inf Didik Teguh Waluyo kepada pejabat baru Letkol Inf  Hendra Suryaningrat,Sos.

Seremoni pergantian dan serah terima jabatan dipimpin Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P, di Baileo Slamet Ryadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Sabtu (08/7/2023).

Letkol Inf Didik Teguh Waluyo selanjutnya mendapat amanah jabatan sebagai Kasubbag Dukungan Administrasi Pengamanan Biro Pengamanan Setmilpres Kemensetneg. Sedangkan Letkol Inf  Hendra Suryaningrat,Sos semula menjabat sebagai Dandeninteldam Jaya.

Rangkaian acara Sertijab mencakup tradisi penerimaan, penyerahan tongkat komando, penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, penandatanganan berita acara Sertijab Dandim dan Persit, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas, dan tradisi pelepasan.

Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P, dalam amanatnya mengatakan, sebagai  Komandan   Korem 151/Binaiya dan selaku pribadi menyampaikan ucapan  terima  kasih  dan  penghargaan yang tulus atas segala pengabdian dan loyalitas Letkol Inf Didik Teguh Waluyo selama menjabat sebagai Komandan Kodim 1507/Saumlaki.

"Saya berharap,  pengalaman  yang  diperoleh selama bertugas di Korem 151/Binaiya,  dapat  dijadikan  sebagai bekal guna meningkatkan dan mengembangkan pelaksanaan tugas selanjutnya," ujar Danrem.

Pada kesempatan ini juga kita menerima warga baru Korem 151/Binaiya yaitu Letkol Inf Hendra Suryaningrat, S.Sos. sebagai Dandim 1507/Saumlaki, semula menjabat sebagai Dandeninteldam Jaya.

“Segera pelajari dan ketahui lingkungan yang terdiri dari pulau – pulau yang membutuhkan perhatian khusus dan antisipasi konflik sosial yang ada di wilayah Kodim 1507/Saumlaki serta dapat membantu Pemerintah Daerah,”pesan Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 151/Binaiya, Para Kasi Kasrem 151/Binaiya, Para Dandim jajaran Korem 151/Binaiya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151/Binaiya serta Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 151/Binaiya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini