Anak Bermasalah Hukum Juga Ramaikan Peringatan HAN 2023 di Ambon

Share:

Anak-anak bermasalah hukum yang sedamng lenjalani pembinaan di LPKA Kelas 2 Ambon ikut meramaikan peringatan Hari Anak Nasional 2023 di Kota Ambon

satumalukuID – Perayaan Puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di Kota Ambon, Sabtu (29/7/2023) diwarnai penampilan Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA Kelas II Ambon.

Mereka tampil membawakan lima lagu khas daerah Maluku secara medley dengan diiringi alat musik Ukulele, Tifa, Kajon, dan Rincis.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Saiful Sahri mengaku bangga karena Anak LPKA Ambon dapat tampil langsung dalam kegiatan puncak Hari Anak Nasional Kota Ambon Tahun 2023.

"Ini merupakan sebuah proses, penghargaan, dan kemajuan terhadap Anak yang sedang berhadapan dengan hukum di LPKA Ambon,” ujarnya.

Penampilan anak-anak LPKA ini juga memberikan bukti dan komitmen piihaknya akan terus membina mereka meskipun saat ini mereka sedang bermasalah.

“Kami percaya bahwa ini semua adalah jalan Tuhan," ungkapnya.

[cut]

Pada kesempatan tersebut, Saiful juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh  stakeholder dan mitra kerja yang sudah boleh ikut membantu mementaskan anak-anak LPKA Ambon.

"Sembari mereka menyelesaikan hukum, mereka juga bisa sekolah dengan baik, tetap ceria, tersenyum, menjadi anak-anak yang akan kembali pada orang tuanya masing-masing dengan penuh harapan," ucapnya.

Senada dengan Kadivpas Kemenkumham Maluku, Zulkifli Salampessy selaku Pelaksana Harian (Plh) Kepala LPKA Ambon yang juga hadir merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi LPKA Ambon bisa menampilkan nyanyian tradisional khas Maluku di depan para pejabat kota Ambon. Semoga ke depannya anak-anak ini bisa terus tampil pada berbagai acara sebagai sarana membangun dan memupuk rasa

Acara yang digelar di Marina Hotel Ambon  tersebut juga dihadiri Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Sekertaris Kota Ambon Agus Ririmase, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa Kota Ambon, Meggy Lekatompesay serta Forum Anak Kota Ambon perwakilan Anak-anak Kota Ambon. (aldi josua)


Share:
Komentar

Berita Terkini