Kapolda Maluku Dampingi Menko Polhukam Kunjungan ke Tiakur MBD

Share:


satumalukuID - Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif turut mendampingi Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Jenderal Polisi (Purn) M. Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Kunjungan kerja yang dilakukan dua Menteri Kabinet Joko Widodo di MBD tersebut, untuk melakukan pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbang Dutas).

"Bapak Kapolda hari ini bersama bapak Gubernur, bapak Pangdam dan Forkopimda Maluku mendampingi bapak Menkopolhukam dan bapak Mendagri ke MBD," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, di Ambon, Kamis (15/6/2023).

Selain melakukan pencanangan Gerbang Dutas, rombongan juga akan melakukan peninjauan di Pulau-pulau Kecil Terluar (PPKT) yang ada di MBD.

Kapolda, kata Ohoirat, menyampaikan kalau Polda Maluku khususnya Polres MBD siap untuk mendukung program pemerintah.

"Kapolda menyampaikan bahwa Polda Maluku khususnya Polres MBD juga siap melaksanakan pengamanan dan pembangunan di perbatasan," ungkapnya.

Untuk diketahui, rombongan menteri Menkopolhukam dan Mendagri terbang ke MBD menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara.

Tampak ikut bersama rombongan juga Gubernur Maluku Irjen Pol (Pur) Murad Ismail, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa dan Forkopimda Maluku lainnya. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini