Aksi AMGPM Dapatra Tanam Mangrove dan Bersih Pantai Ambon Diapresiasi

Share:


satumalukuID  - Pemerintah Kota Ambon mengapresiasi Aksi Penanaman Mangrove dan Pembersihan Pantai yang dilakukan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Pulau Ambon Utara (Dapatra) yang dilaksanakan di Jemaat GPM Negeri Lama, Sabtu (17/6/2023).

Apresiasi Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena disampaikan langsung saat hadir dalam kegiatan tersebut.


“Pemerintah Kota Ambon tentu memberikan apresiasi atas kegiatan ini sebab AMGPM telah menggages acara luar biasa, dengan menyiapkan generasi muda gereja berkualitas untuk melakukan pemulihan eklosistem di sekitar kita,” kata Wattimena.


Melalui kegiatan ini, AMGPM secara tidak langsung telah turut membantu Pemkot dalam hal menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.


“Tanggungjawab kita bersama adalah memastikan kelestarian sumber daya alam untuk dimanfaatkan bagi kepentingan kita hari ini, serta menjamin anak cucu data menikmati minimal hal yang sama dengan kita,” timpalnya.


Wattimena mengingatkan juga bahwa Kota Ambon yang tarletak di Pulau Ambon sangat bergantung pada kondisi pesisir, sehingga eksploitasi alam yang berlebihan data membawa dampak negatif sepeti bencana alam.


Ikut serta dalam kegiatan Aksi Penanaman Mangrove dan Pembersihan Pantai yang dilakukan AMGPM Dapatra tersebut, Ketua Pengurus Besar AMGPM E. Sairdekut, Sekkot Ambon Agus Ririmase, Ketua Majelis Jemaat GPM Negeri Lama, Pimpinan OPD serta unsur Muspika Kecamatan Baguala. (aldi)


Share:
Komentar

Berita Terkini