Pj Walikota Ambon Salurkan Bantuan Kemensos untuk Korban Kebakaran

Share:


satumalukuID - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan kebutuhan dasar kepada korban kebakaran di Pasar Gambus Kota Ambon, Provinsi Maluku.

"Hari ini kami menerima bantuan kebutuhan dasar dari Ditjen Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (DPSKBA) Kemensos yang akan diserahkan kepada para pengungsi korban kebakaran di Pasar Gambus," kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di Ambon, Kamis (18/5/2023).

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa pakaian anak dan dewasa, selimut, kasur, mainan anak dan makanan siap saji yang akan disalurkan kepada korban kebakaran di tempat pengungsian.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang dengan cepat memberikan bantuan, setelah kami menyampaikan informasi bencana non alam yang terjadi di Kota Ambon," katanya.

Para pengungsi saat ini menempati lokasi pasar gotong royong mengingat kondisi Ambon memasuki musim penghujan, sehingga dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

"Pengungsi saat ini tidak menempati tenda melainkan direlokasi ke lokasi pasar gotong royong, saya berharap bantuan yang diberikan segera disalurkan kepada pengungsi," katanya.

Bantuan akan disalurkan kepada 104 KK atau 219 jiwa yang tersebar di lokasi pengungsian.

Perwakilan Ditjen Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (DPSKBA) Kemensos, Delyance Can menyatakan, setelah menerima informasi bencana non alam yang terjadi di Ambon, tim menyiapkan seluruh bantuan untuk dibawa ke Ambon.

Bantuan yang diberikan berupa bantuan kebutuhan dasar yakni 50 paket makanan siap saji, makanan anak 40 paket, 200 set pakaian dewasa wanita dan pria, 45 set pakaian anak, pakaian dalam pria dan wanita 100 set, mainan edukasi anak 35 paket, 103 lembar kasur, 50 paket family kit, selimut 206 lembar.

"Kami belum menyiapkan pakaian sekolah, karena setelah mendengar informasi kami langsung menyiapkan kebutuhan untuk pengungsi, selanjutnya kami akan sampaikan kebutuhan lain pengungsi kepada pimpinan kami," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini