Menpora Mangente dan Beri Motivasi untuk Pemuda di Kota Ambon

Share:


satumalukuID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berkesempatan mangente atau mengunjungi para pemuda dan atlet di Kota Ambon, untuk memberikan motivasi sekaligus mendengarkan aspirasi.

Salah satu kegiatan yang dilakukan di Ambon mangente pemuda yakni mengintip kegiatan kepemudaan di Maluku khususnya Ambon, sekaligus bertemu dengan berbagai komunitas, UMKM, seni budaya, serta atlet dari berbagai cabang olah raga.

"Saya sangat senang dan bangga melihat perkembangan Ambon dan Maluku, ada aspirasi yang disampaikan tetapi saya yakin ketika telah terkoordinir dan menjadi satu kekuatan untuk Maluku, maka pemerintah akan mendukung," katanya di Ambon  Minggu (14/5/2023).

 Dito menyatakan, berbagai aspirasi yang disampaikan dari cabang olahraga terkiat sarana dan infrastruktur seperti cabang dayung, eushu dan basket.

"Saya minta silahkan dibuat kajiannya dan juga silahkan disampaikan nanti kita coba cari kolaborator," katanya.

Ia mengakui, potensi pemuda Maluku sangat besar sehingga dipastikan pengembangan pemberdayaan anak muda Maluku lebih baik dan maksimal.

"Saya yakin ke depan pemerintah akan perhatikan dan fokus pada pengembangan pemuda dan olahraga di Provinsi Maluku, karena itu dalam kunjungan ke Ambon saya mengajak Staf Khusus Presiden Jokowi, Mas Billy Mambrasar, untuk melihat dan memastikan pengembangan pemuda," ujarnya.

Menteri juga berpesan kepada anak muda Maluku untuk melakukan hal positif agar bisa membanggakan diri keluarga dan bangsa Indonesia.

"Anak muda punya banyak energi, salurkan ke hal positif sehingga bisa menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan diri keluarga dan bangsa Indonesia," kata Menteri. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini