Lomba Lari Ultra Marathon Pertama di Maluku akan Digelar Bulan Juli

Share:

Atlet lari ultra marathon asal Maluku Matheos Berhitu.

satumalukuID - Komunitas olahraga pelari, Matheos Moluccas Runner (MMR) akan menggelar lomba lari ultra marathon pertama di Provinsi Maluku.

"Pendaftaran telah dibuka mulai saat ini sampai 30 Juli 2023, technical meeting 6-7 Juli 2023 dan pelaksanaan kegiatan akan berlangsung pada 8 Juli 2023," ujar Ketua Panitia penyelenggara Joses Santos Walalayo di Ambon, Senin (22/5/2023).

Lomba ultra marathon tersebut bertajuk Maluku Pattimura Run 64 Kilometer dan menjadikan Pulau Ambon sebagai trek lari bagi para peserta dari daerah.

Atlet pelari nasional asal Maluku Matheos Berhitu pun menjadi salah satu sosok yang memprakarsai digelarnya event tersebut.

"Sebenarnya kejuaraan ini akan dilaksanakan pada 14 Mei 2023 dengan jarak tempuh 206 kilometer sesuai dengan ulang Tahun Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura namun banyak pertimbangan sehingga jarak tempuh dikurangi menjadi 64 kilometer dan akan dilaksanakan pada 8 Juli 2023,”kata Joses.

Ia melanjutkan, bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung datang ke Kafe New Tempo Doloe di Jalan Sam Ratulangi Kota Ambon ataupun bisa juga menghubungi nomor kontak panitia yang tertera di spanduk-spanduk yang telah dipasang pada beberapa titik di Kota Ambon.

Sementara itu Ketua Komunitas MMR Matheos Berhitu mengatakan kegiatan itu tentunya untuk mencari bibit-bibit baru pada cabang olahraga lari ultra marathon agar dapat dibina di Komunitas MMR untuk mengukur prestasi pada cabang olahraga tersebut.

"Terkait dengan pendaftaran dan hal hal teknis lainnya nanti bisa langsung menghubungi panitia sebab kami telah mempercayai semuanya ke panitia pelaksana,” pungkasnya.

Matheos Berhitu sendiri merupakan atlet ultra marathon yang telah meraih banyak prestasi tingkat nasional maupun dunia.

Prestasi besar terakhir yang disabet Matheos yakni ultra marathon yang digelar di Malaysia yang bertajuk Tour Of Peninsula pada Desember 2021. Dalam event itu Matheos berhasil menyabet medali emas. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini