Lion Air akan Digunakan Angkut Jamaah Haji Maluku Utara ke Makassar

Share:

Maskapai Lion Air saat beraktivitas di Bandara Sultan Baabullah Ternate, Senin (8/5/2023).

satumalukuID - Manajemen Lion Air bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) menandatangani kerja sama  pengangkutan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Maluku Utara  dari Kota Ternate menuju embarkasi Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Supervisor Landside Lion Air Cabang Ternate, Alfian Hi Logah di Ternate, Senin (8/5/2023), mengatakan manajemen Lion Air telah sepakat  bekerja sama dengan Pemprov Malut untuk pengangkutan 1.067 CJH Malut  dari Ternate ke Makassar pada 29 Mei 2023

Penandatanganan itu dilakukan di Hotel Dalton Kota Makassar pada Sabtu (6/5) akhir pekan lalu dihadiri Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin A Kadir, Kakanwil Kemenag Malut, Amar Manaf, Kadis Perhubungan Salmin Janidi, manajemen Damri Makassar, manajemen Lion Air dan pengelola Asrama Haji Sudiang Makassar.

Pemprov Malut melalui Biro Kesra Setda Pemprov Malut menjadwalkan keberangkatan CJH asal Malut pada 29 Mei 2023.

Kabag Agama, Biro Kesra Pemprov Malut, Fadly Muhammad mengakui, maskapai yang akan digunakan untuk memberangkatkan CJH Malut ke embarkasi Makassar gunakan Lion Air dan telah dilakukan MoU dengan biaya kontrak sebesar Rp6,9 miliar.

Dalam pembahasan itu, pihaknya akan memberangkatkan CJH Malut ke embarkasi Makassar setiap hari tiga kali penerbangan.

Seperti pada tahun sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) Malut menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi IV DPRD Malut untuk membahas persiapan keberangkatan CJH Malut tahun 2022, salah satunya dengan mencarter pesawat Lion Air.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Malut, Amar Manaf mengatakan, Raker itu telah disepakati terkait transportasi udara yang akan digunakan oleh CJH Malut, maskapai Lion Air.

Olehnya itu, Kemenag melalui Kanwil Kemenag Malut beserta jajarannya terus melakukan persiapan khususnya kesiapan asrama haji agar mampu melayani CJH Malut secara maksimal. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini