Tiket Penerbangan Wings Air dari Ternate Seluruh Rute Habis Terjual

Share:

Pesawat Wings Air saat mendarat di Bandara Sultan Baabullah Ternate, Rabu (19/4/2023).

satumalukuID - Maskapai penerbangan Wings Air menyatakan, tiket penerbangan dari Bandara Sultan Baabullah Ternate ke berbagai kota di Indonesia habis terjual, meskipun telah menambah frekwensi penerbangan terutama untuk rute Ternate-Manado, Sulawesi Utara.

"Khusus penerbangan pesawat Wings Air dari Ternate ke berbagai kota telah habis terjual sejak pekan lalu menyusul tingginya penumpang arus mudik dari Ternate untuk berlebaran di kampung halamannya pada hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Supervisor Landside Lion Air Cabang Ternate, Alfian Hi Logah  di Ternate, Rabu (19/4/2023).

Menurut dia, pihaknya telah menambah frekwensi penerbangan untuk rute Ternate-Manado, karena padatnya penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara.

Kendati telah menambah frekwensi penerbangan untuk pagi harinya, tetapi masih banyak penumpang yang tidak mendapatkan tiket karena ada penumpang  sudah memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya. 

Bahkan, untuk penerbangan  kelas bisnis rute Ternate-Jakarta meski dijual dengan harga capai Rp13 juta pun telah ludes terjual

Penerbangan Wings Air dari Ternate saat ini telah menjadi tujuh penerbangan sehari terdiri Ternate-Manado tiga kali sehari, dan Ternate-Labuha PP, Ternate-Morotai, Ternate-Ambon PP masing-masing satu kali penerbangan setiap hari, dengan seluruh seat sudah dibeli penumpang hingga hari H Lebaran Idul Fitri.

Dia menambahkan, pesawat yang melayani rute Ternate-Manado PP disediakan Wings Air jenis ATR600 dengan kapasitas 72 penumpang dan ATR 72-600 dengan kapasitas 77 orang.

Dia menyebut, untuk pesawat rute Ternate ke berbagai kota seperti Makassar dan Jakarta menggunakan Lion Air Boeing 738 dan pesawat Airbus dengan 189 penumpang, penerbangan tiga kali sehari. 

Untuk harga tiket Ternate-Manado Rp1.431.100, Ternate-Ambon Rp2.109.300, Ternate-Makassar 2.720.473, Ternate-Surabaya Rp3.940.052 dan Ternate-Jakarta Rp4.047.744

Sementara itu, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sultan Baabullah Ternate, menyatakan, menjelang  Idul Fitri 1444 Hijriah, arus mudik penumpang dari dan ke Bandaran Sultan Baabullah Ternate alami peningkatan.

Kepala UPBU Bandara Sultan Babullah Ternate, Daverius mengatakan, jika di hari biasa di bawah 1100 orang, tetapi berdasarkan laporan untuk H-4 Lebaran Idul Fitri naik di atas 1200 orang atau meningkat kisaran 30 hingga 40 persen. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini