Ribuan Pemilir Tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate

Share:

Sebanyak 3.200 pemilir dari wilayah Jawa, Sulawesi dan Maluku tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, di Kota Ternate,menggunakan kapal Pelni KM Doro Londa dan merupakan kapal pelni kedua yang mengangkut pemilir ke daerah ini, Jumat (28/4/2023).

satumalukuID - Sebanyak 3.200 pemilir dari wilayah Jawa, Sulawesi dan Maluku tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), menggunakan kapal Pelni KM Doro Londa dan merupakan kapal kedua yang mengangkut ke daerah ini.

Kepala Operasional PT Pelni Cabang Ternate, Zuldan di Ternate, Jumat (27/4/2023), mengatakan arus balik untuk kapal Pelni yang pertama tiba di Pelabuhan Ahmad Yani adalah KM Sinabung pada Rabu (26/04/2023) kemarin dengan membawa pemilir 250 orang.

KM Doro Londa yang membawa ribuan pemilir dari Pulau Jawa, Sulawesi dan Maluku itu, tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate pada Jumat dini hari sekitar pukul 02 : 45 Waktu Indonesia Timur.

Ribuan pemilir yang tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, langsung diawasi ketat oleh petugas gabungan yang telah bersiaga untuk mengarahkan para pemilir saat turun dari kapal, sehingga tidak terjadi berdesak - desakan.

"Selama arus mudik hingga arus balik pada H+5 ini untuk di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate masih berjalan aman dan lancar,"kata Zuldan.

Dia menjelaskan, untuk pemilir yang tiba di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate yang menggunakan KM Doro Londa sebagian tujuan Kota Ternate, sebagian pula tujuan sejumlah kabupaten/kota di Malut, sehingga mereka masih harus melanjutkan perjalanan daerah tujuan baik menggunakan kapal rakyat maupun kapal ferry

"KM Doro Londa dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, melanjutkan perjalanan ke Bitung, Sulawesi Utara, dan kemudian kapal tersebut balik lagi ke daerah ini pada Minggu (30/04) mendatang, selanjutnya ke Maluku, Bau - Bau, Makassar dan Surabaya serta Tanjung Priok,"ujarnya.

Dia menyatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.800 tiket bagi penumpang di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate yang kembali ke wilayah Maluku, Sulawesi dan Jawa. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini