PLN Pastikan Pasokan Listrik di Tual dan Maluku Tenggara Memadai

Share:

PLN UP3 Tual memastikan pasokan listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) dengan Kapasitas 2x10 MW, yang berlokasi di desa Dullah, kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual, selama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah memadai.
Photo: Ho-Humas PLN UIW MMU/ant

satumalukuID - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual memastikan pasokan listrik di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) selama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah memadai.

"Memastikan pasokan listrik kami melakukan Kunjungan ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Dullah," Kata Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tual, Martinus Irianto Pasensi, di Tual, Senin (24/4/2023).

PLTMG Dullah merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas dengan Kapasitas 2x10 MW, yang berlokasi di desa Dullah, kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual.

“Kami memastikan semua kondisi dalam keadaan aman. Semua sistem di Kota maupun sampai pada Kantor Pelayanan (KP) harus berada dalam kondisi stabil agar Idul Fitri nanti dapat berjalan dengan lancar. 

Berbagai hal yang harus disiapkan oleh masyarakat Muslim saat hari raya Idul Fitri harus di dukung sehingga seluruh aktivitas tidak mendapatkan kendala.

Pihaknya berharap seluruh masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara merasakan manfaat baik akan pelayanan yang di berikan PLN. 

Selain menjaga kestabilan pasokan listrik, diharapkan petugas Operator juga selalu menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan fit dalam bertugas dan tak lupa selalu memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) maupun keselamatan kerja dalam bertugas.

Pihaknya selalu menekankan seluruh Petugas, baik di kantor maupun di lapangan agar dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan SOP sehingga semua yang dilaksanakan dapat terukur dan juga dapat meminimalisir potensi bahaya. 

Selain itu, pastikan semua APD digunakan terutama petugas di lapangan, dimulai dari helm, rompi, sarung tangan, safety shoes, dan lainnya. Kondisi peralatan atau infrastruktur kelistrikan pun harus dicek kondisinya semua agar saat penyuplaian tidak menemui kendala yang dapat memperburuk citra Perusahaan. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini