Kapolda Maluku Instruksikan Jajarannya Siapkan Operasi Ketupat 2023

Share:

Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif saat pimpin upacara pagi di Ambon, Senin (3/4/2023).
Photo: HO-Polda Maluku/ant)

satumalukuID - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menginstruksikan jajarannya untuk persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2023.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif saat memimpin apel pagi di lapangan Polda Maluku Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

"Ada beberapa perhatian penting yang perlu diperhatikan dan diantisipasi diantaranya kesiapan kita dalam melaksanakan operasi ketupat yang terkhusus Polda Maluku," kata Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif ​​​​​​​saat memimpin apel pagi di lapangan Polda Maluku Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Ia mengatakan ada beberapa operasi yang sifatnya mandiri kewilayahan yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Tahun lalu semua target telah kita lalui dan dapat memenuhi semua target yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Kapolda meminta personel untuk selalu menjaga kesehatan karena merupakan hal yang paling utama dalam kehidupan keseharian, dan hal ini juga demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

"Masih banyak rekan-rekan kita yang sakit, kami berharap Kabid Dokkes dan Karumkit agar dapat melayani dengan maksimal semua anggota yang membutuhkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Ia menyampaikan Rumah Sakit Bhayangkara Ambon telah diaudit, baik oleh lembaga independen maupun dari internal kepolisian, dan hasilnya rumah sakit kita dianggap sangat baik.

Ia berharap predikat sangat baik yang diraih Rumah Sakit Bhayangkara ini tidak hanya sekadar formalitas, tetapi betul-betul dapat melaksanakan kegiatan yang proaktif kepada anggota dan keluarga.

"Termasuk anak dan istri yang harus mendapatkan perawatan, dan anggota sendiri pun tidak boleh sungkan untuk memeriksa kesehatannya," ujarnya.

Kapolda mengajak seluruh personel Polda Maluku dan jajaran untuk tetap menjaga soliditas, dan loyalitas kepada institusi Polri, segara terhindar dari pelanggaran yang mungkin dapat membawa dampak tidak baik bagi diri sendiri maupun kesatuan

"Terima kasih kepada seluruh satuan tugas yang telah dilaksanakan dengan segala keterbatasan kita. Saya pribadi telah mengelilingi polres/polsek jajaran kita yang mana sangat minim fasilitas dan personel dan minim pada kehidupan keseharian," ucapnya.

Kegiatan apel pagi gabungan personel Polda Maluku turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku, serta seluruh personil dan ASN Polda Maluku. (​​Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini