Kantor Pos Ambon Salurkan Bantuan Pangan ke 87.888 Penerima di Maluku

Share:

Bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat yang akan disalurkan dalam tiga tahap terhitung mulai Maret, April, Mei 2023.

satumalukuID - Kantor Pos Ambon menyalurkan bantuan pangan kepada 87.888 Keluarga Penerima Bantuan Pangan (KPBP) yang tersebar di 11 kabupaten kota di Provinsi Maluku.

"Bantuan yang disalurkan berupa 10 kilogram beras medium kepada masyarakat, yang dilakukan dalam tiga tahap terhitung mulai Maret, April, Mei 2023," Kata Kepala Kantor Pos cabang Ambon, Vicky Vidianto, di Ambon, Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan, mekanisme bantuan PBP yakni beras disediakan oleh Perum Bulog, dan penyalur (transporter) oleh PT Pos Indonesia.

"Proses distribusi sesuai jadwal yang dibuat untuk penyaluran ke masing- masing kelurahan, baik desa maupun negeri di Provinsi Maluku," katanya.

Bantuan PBP disalurkan ke 11 kabupaten kota di Maluku diantaranya Kabupaten Buru 10.897 penerima, Buru Selatan 6.416, Maluku Tengah sebanyak 33.560, Seram Bagian Barat 15.541, Seram Bagian Timur 9.640 dan Kota Ambon sebanyak 11.843 penerima.

Ia menyatakan pihaknya memastikan proses penyaluran tepat sasaran dengan melakukan validasi berupa memotret KTP, beras, dan penerimanya sebagai laporan pada pemerintah bahwa beras bantuan tersebut sudah tepat sasaran.

"Kami pastikan bantuan beras tepat sasaran, sesuai nama dan alamat masyarakat yang terdaftar jadi penerima,” katanya.

Penyaluran bantuan yang dilakukan, merupakan upaya pemerintah agar ibadah Ramadhan berjalan baik, warga masyarakat kurang mampu tidak kesulitan bahan pangan.

Pos Indonesia untuk telah membantu mendistribusikan bantuan sosial di tahun 2023 , setelah sebelumnya, pada 2021 dan 2022, Pos Indonesia juga bertugas untuk menyalurkan bantuan yang sama. (Penina Fiolana Mayaut/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini