DPRD Ambon Dorong Disperindag Gelar Sidak Pasar Jelang Lebaran

Share:

Wakil Ketua DPRD Ambon, Rustam Latupono.

satumalukuID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ambon, Prov. Maluku mendorong pemerintah kota setempat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk segera menggelar sidak ke pasar tradisional menjelang Lebaran Idul Fitri 2023.

"Kalau bisa di pekan ini juga digelar sidak atau operasi pasar karena sebentar lagi kan umat muslim sudah memasuki lebaran hari raya Idul Fitri 1444 hijriah/2023," kata Wakil Ketua DPRD Ambon, Rustam Latupono, di Ambon, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, tujuan digelar operasi pasar agar pemerintah dapat mengendalikan setiap harga barang di pasar, terutama pasar-pasar tradisional.

"Jangan sampai pada momentum menjalang lebaran Idul Fitri 1444 hijriah ini dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk mencari untung," ujarnya.

Selain itu, Rustam juga mengimbau kepada pelaku usaha dan pedagang pasar agar harga-harga barang yang sudah ditetapkan pemerintah harus diberlakukan.

Ia mengingatkan, untuk tidak menaikkan harga bahan pokok maupun yang lainnya, tidak sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah kota.

"Kami tidak mau harga barang di pasar nanti malah memberatkan masyarakat yang akan melaksanakan lebaran," ingatnya.

Prinsipnya, Rustam melanjutkan, pemerintah melalui tim inflasi Kota Ambon juga harus ambil alih untuk menstabilkan harga-harga barang di pasar.

"DPRD mengharapkan sungguh kepada tim inflasi Kota Ambon, juga bersama dinas teknis untuk bisa membantu memantau harga-harga barang di pasar-pasar tradisional di Kota Ambon," harapnya. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini