Ditpolairud Maluku Siaga Distribusi Sembako dan Arus Mudik Lancar

Share:

Personel Ditpolairud Polda Maluku saat awasi distribusi sembako.
Photo: HO-Polda Maluku/ant

satumalukuID - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku siaga di sejumlah pelabuhan Wilayah Maluku untuk memastikan distribusi sembako dan arus mudik penumpang pengguna jasa transportasi laut selama Bulan Suci Ramadhan tetap lancar.

Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol. Handoyo Santoso mengatakan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini aktivitas masyarakat pengguna jasa transportasi laut dan distribusi sembako ke daerah-daerah pelosok yang menggunakan jasa angkutan laut semakin meningkat.

“Personel Polairud Polda Maluku dengan armada kapalnya sudah disigakan di pelabuhan-pelabuhan dalam wilayah perairan Maluku, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat pengguna jasa transportasi laut dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” kata Handoyo, di Ambon, Kamis.

Kehadiran Personel Ditpolairud Polda Maluku disamping melaksanakan tugas patroli rutin, pengawasan dan pemantauan terhadap aktifitas distribusi sembako serta aktivitas masyarakat pengguna jasa transportasi laut juga melaksanakan program “Basudara Manise” dengan terus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Crew KPC.XVI-2017 di Pelabuhan Tulehu, Dusun Hurnala, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Selain itu, Crew KP.XVI-1010 yang juga melaksanakan pengawasan dan pengamanan kepada para pengguna jasa transportasi laut di seputaran Pelabuhan Rakyat Tahoku dan Crew KP. XVI - 2005 yang melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap bongkar muatan barang di Dermaga Kobisadar. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini