Bandara Pattimura Ambon Siagakan Posko Terpadu Mudik Lebaran

Share:

Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara(Bandara) Pattimura Ambon menyiagakan posko terpadu angkutan udara untuk melayani pemudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.
Photo: Ho-Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon/ant

satumalukuID - PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara(Bandara) Pattimura Ambon menyiagakan posko terpadu angkutan udara untuk melayani pemudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Posko terpadu dimulai 14 April - 2 Mei 2023, sebagai pusat informasi layanan penunjang bagi penumpang saat arus mudik dan balik Lebaran," Kata PTS Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura Bandara Pattimura Ambon, Agni Aditya Akbar, di Ambon, Jumat (14/4/2023).

Ia mengatakan, posko terpadu dilaksanakan sesuai arahan Kementerian Perhubungan melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KM 30 Tahun 2023.

Posko terpadu terletak di area keberangkatan bandara dengan personel gabungan yang terdiri dari petugas Internal PT Angkasa Pura I (Persero), Petugas Eksternal dari Lanud Pattimura Ambon, Polsek Bandara, dan Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

"Posko terpadu melakukan pemantauan operasional bandara agar berjalan dengan baik, lancar, dan kondusif saat arus mudik dan balik," katanya.

Ia mengakui, syarat perjalanan mengacu pada peraturan Kementerian Perhubungan nomor 82 tahun 2022, yang menyebutkan bahwa penumpang usia 18 tahun ke atas wajib telah mendapatkan vaksin booster.

Sedang penumpang usia 6 – 17 tahun wajib telah mendapatkan vaksin kedua, usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak perlu melakukan tes COVID-19.

Diharapkan dengan adanya posko terpadu angkutan udara, akan mempermudah penumpang dalam melaksanakan perjalanan dengan transportasi udara. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini