Ramadhan Fair Kanawa Jadi Pusat Takjil Baru di Kota Ambon

Share:

Tampak depan Ramadhan Fair 2023 di kawasan BTN Kanawa Indah, Kota Ambon.

satumalukuID - Ramadhan Fair di BTN Kanawa Indah, Kota Ambon, Maluku yang dibuka mulai hari ini, Minggu (26/3/2023) menjadi pusat takjil baru di kota tersebut ditandai ramainya masyarakat datang membeli berbagai jenis makanan berbuka puasa.

"Ingin mencoba jajanan di Ramadhan Fair.  Biasa sebelumnya ke Batu Merah atau di dekat Al Fatah," ujar Rusman, warga yang ditemui saat membeli takjil di Ambon, Minggu (26/3/2023).

Apalagi kegiatan yang digagas oleh komunitas Hijrah Oke Main bersama Samawa Planner ini menjadi yang pertama kali diselenggarakan di wilayah itu.

Acara tersebut menyediakan puluhan tenant (penyewa) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan berbagai produk makanan unggulan yang disediakan, mulai dari aneka gorengan, jajanan manis, hingga jus buah pala pun tersedia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dari depan gapura BTN Kanawa Indah, pengunjung disuguhkan dengan stan jajanan yang pernah viral pada masanya yaitu roti John.

Di depannya sebuah stan menyediakan aneka busana muslim untuk pria, wanita, dan anak-anak yang tentunya dijual dengan harga terjangkau.

"Suasananya seru sekali, bisa jadi tempat ngabuburit untuk menunggu waktu berbuka puasa," ujar pengunjung lainnya, Safira.

Tak hanya itu di ujung stan-stan UMKM, panitia juga menyediakan panggung akustik yang diisi oleh Soulcoustic band.

Nantinya selama tiga pekan ke depan panggung tersebut juga akan dibuka untuk umum.

Ketua Panitia Ramadhan Fair, Hazrul Soulissa berharap dengan stan-stan takjil yang ada, dapat membantu roda perekonomian warga sekitar yang berjualan utamanya para milenial. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini