PLN ULP Jailolo Realisasikan Bantuan Listrik Gratis

Share:

Program Light Up The Dream untuk memberikan bantuan listrik gratis demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dianggap kurang mampu di Kabupaten Halmahera Barat, Kamis (9/3/2023).

satumalukuID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi melalui komitmennya di bulan Januari, kembali menggelar program Light Up The Dream untuk memberikan bantuan listrik gratis demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dianggap kurang mampu.

"Program Light Up The Dream ini adalah upaya mandiri pegawai yang sudah dirasakan langsung oleh penerima manfaat, khususnya Bapak Irfan S. Aba dan Bapak Amin Idris. Program ini akan terus dilakukan sebagai wujud sosial dan kemanusiaan yang PLN dapat berikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu," kaata Manager ULP Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Alfaisyar Adil dihubungi, Kamis (9/3/2023).

Dia menyebut, satu hal yang selalu menjadi spirit dalam implementasi program Light Up the Dream ini adalah bukan mengenai seberapa banyak jumlah finansial yang dikeluarkan untuk membantu, melainkan seberapa besar manfaat yang didapat oleh para penerima manfaat.

Sehingga, ULP Jailolo dalam memberikan bantuan listrik gratis demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dianggap kurang mampu. Upaya tersebut juga merupakan bentuk perwujudan mimpi masyarakat Halmahera Barat yang sama sekali belum pernah menikmati listrik. Program bantuan ini, tak lain merupakan bentuk inisiatif dan dukungan dari seluruh insan PLN UP3 Sofifi.

Pelaksanaan program Light Up The Dream ini dilaksanakan di Desa Tauro Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat kepada 2 pelanggan yang kurang mampu, yakni Irfan S. Aba dan juga Amin Idris.

Irfan S. Aba yang merupakan warga Desa Tauro, Jailolo, Halmahera Barat, keseharian berprofesi sebagai seorang buruh bangunan berumur 30 tahun. Rumah yang ditinggali sekarang pun merupakan bantuan dari masyarakat setempat. Namun demikian, beliau tetap semangat dan optimis untuk selalu mencukupi kebutuhan anak dan istrinya.

Sementara itu,Amin Idris yang juga mendapatkan bantuan program ini, merupakan seorang lansia berumur 60 tahun yang sehari-harinya berjualan hasil kebun untuk memenuhi kebutuhan anak cucunya. Dengan keterbatasan yang dimiliki, beliau tetap gigih, bekerja keras, dan berjuang agar dapat menghidupi keluarganya.

Kondisi ekonomi kedua keluarga tersebut terbilang cukup prihatin, sehingga membuat keduanya selalu merasa pesimis untuk dapat menikmati listrik di kemudian hari.

Melihat hal tersebut, jiwa kemanusiaan dalam membantu sesama muncul dari diri insan PLN UP3 Sofifi dan ULP Jailolo untuk merealisasikan bantuan listrik gratis kepada mereka yang membutuhkan.

"Melalui program ini, saya merasa sangat terbantu, karena selama ini saya tidak pernah bermimpi akan mendapatkan penerangan seperti sekarang. Tentunya saya sangat bahagia dan berterima kasih atas kebaikan Bapak/Ibu dari PLN UP3 Sofifi dan ULP Jailolo yang sudah sangat baik mewujudkan semua ini. Sekali lagi terima kasih PLN," kata Irfan S. Aba.

Program ini merupakan bentuk nyata kepedulian para pegawai PLN UP3 Sofifi maupun ULP Jailolo terhadap tingkat kesejahteraan sosial dan lingkungan sehingga diharapkan akan terus berlanjut untuk dapat bergulir ke masyarakat kurang mampu lainnya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini