Penertiban Knalpot Racing Ciptakan Kenyamanan Warga selama Ramadhan

Share:

Polisi menertibkan belasan unit sepeda motor menggunakan knalpot racing yang sering membuat gaduh. (28/3/2023)
Photo: HO/Polresta/ant

satumalukuID - Langkah tegas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease dalam menertibkan para pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau brong bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas dan menjamin rasa kenyamanan warga selama Bulan Ramadhan.

"Penertiban sepeda motor yang menggunakan knalpot hingga menimbulkan kebisingan ini dipimpin Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan Anakotta dan berhasil merazia belasan sepeda bermotor," kata Kasi Humas Polresta setempat, Iptu Moyo Utomo di Ambon, Selasa (28/3/2023).

Menurut dia, sedikitnya ada 15 kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing yang diamankan polisi saat dilakukan razia dan para pemilik kendaraan diperintahkan melepaskan knalpot mereka dan digantikan dengan yang standar.

"Polisi bukan saja mengambil tindakan tegas terhadap mereka tetapi juga memberikan imbauan dan edukasi agar tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya," jelas Moyo Utomo.

Apalagi saat ini umat Muslim sementara menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan dan masih ada hari besar keagamaan lainnya sehingga situasi kamtibmas harus dijaga bersama serta dibutuhkan ketenangan dan kenyamanan bagi umat yang sementara berpuasa.

Belum lagi saat di malam hari sering terjadi aksi balapan liar yang bisa mengancam keselamatan pengendara maupun orang lain dan bahkan menjadi pemicu perkelahian antarpemuda.

"Tertib berlalu lintas menjaga keselamatan diri maupun orang lain selama bulan Ramadhan 1444 H maupun menjelang Paskah Kristus tahun 2023 berjalan lancar agar situasi Kamtibmas tetap aman kondusif," tandasnya.

Dia menambahkan, kegiatan razia knalpot sepeda motor yang membuat kebisingan ini akan terus dilakukan polisi dan tidak hanya fokus menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan. (Daniel Leonard/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini