Danrem Ingatkan Prajuritnya Persiapkan Generasi Terhindar Stunting

Share:

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga saat melakukan kunjungan kerja di Mako Yonif RK 732/Banau Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Jumat (24/3/2023).

satumalukuID - Danrem 152/Baabullah Ternate, Maluku Utara (Malut), Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga mengingatkan seluruh istri Prajurit untuk mampu mendukung suami dalam menjalankan tugasnya, serta mampu mempersiapkan anak-anak menjadi generasi emas, terhindar dari stunting atau gagal tumbuh.

"Saya harapkan seluruh prajurit mendukung program pemerintah, salah satunya menciptakan generasi anak emas yang terhindar dari stunting," kata Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga saat melakukan kunjungan kerja di Mako Yonif RK 732/Banau Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Jumat (24/3/2023).

Danrem beserta rombongan disambut jajar kehormatan dan marching band Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Persit Yonif RK 732/Banau. Rombongan kemudian disuguhkan dengan berbagai pertunjukan kemampuan prajurit dalam bidang BDM, Karate, PSHT, Spartan Komando serta simulasi pembebasan sandera oleh tim Gultor.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan pengarahan Danrem kepada Prajurit dan Persit di Balai Prajurit. Dalam kesempatan tersebut, Danrem menekankan kepada Prajurit sebagai pasukan pemukul dibawah Korem 152/Baabullah harus memiliki kemampuan fisik yang prima serta jago dalam bertempur dan dapat merencanakan generasi anak emas yang terhindar dari stunting.

Sementara itu, di tempat terpisah, Deputi Pengendalian Penduduk (Dalduk) BKKBN RI Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat mendeklarasikan inovasi untuk percepatan penurunan stunting dengan slogan CERIA (Cegah Perkawinan Anak) dan mengharuskan bagi PUS yang siap hamil agar melapor kepada bidan desa.

"Sekarang orang yang siap hamil dan bapak-bapak yang siap menghamili harus melapor ke bidan desa, supaya Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat bisa mengetahui dan bersiap-siap untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak nantinya," ujarnya.

Bonivasius menyampaikan apresiasinya ke Pemkab Halmahera Barat membentuk Kampung KB Martas desa Marimabati. Kampung KB Martas ini bisa menjadi percontohan Kampung KB lainnya di mana Kampung KB Martas ini dilihat dari kualitas keluarga di dalamnya sangat baik dan fokus perhatikan adanya anak yang stunting. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini