Polda dan Kanwil Bea Cukai Maluku Bangun Sinergi Penegakan Hukum

Share:

Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif bersama Kakanwil Bea Cukai Maluku Djaka Kusumartata di Mapolda Maluku, di Ambon, Selasa. (21/2/2023).
Photo: HO-Polda Maluku/ant

satumalukuID - Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku dan Kantor Wilayah Bea Cukai Provinsi Maluku memperkuat koordinasi dan bersinergi dalam pengamanan dan penegakan hukum di provinsi tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku yang baru Djaka Kusumartata di Markas Polda Maluku, di Ambon, Selasa (21/2/2023).

"Kita ini mitra kerja dalam mengawal dan menangani masalah ekspor dan impor barang ilegal di wilayah perbatasan negara kita ini, sehingga sinergitas yang sudah terjalin selama ini dengan baik harus dipertahankan," kata Kapolda Maluku, Lotharia Latif.

Lotharia mengatakan Polda Maluku dan Bea Cukai Maluku merupakan mitra kerja, sehingga ia berharap dengan kunjungan silaturahmi dari Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku yang baru itu, dapat menjadi awal yang baik dalam meningkatkan sinergitas.

"Saya juga mau sampaikan apabila ada hal-hal yang perlu untuk dikoordinasikan dengan Polda Maluku maka jangan sungkan-sungkan. Kami siap mendukung penuh Bea Cukai Maluku dalam hal apa pun karena kita adalah mitra kerja dan kita semua bekerja untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bea dan Cukai Maluku, Djaka Kusumartata mengatakan, kerja sama yang sudah terbangun kedua pihak selama ini diharapkan akan terus berjalan baik dan kuat.

"Pak Kapolda, kami sangat berterima kasih atas dukungan kerja sama dengan Bea dan Cukai Maluku. Sebagai pejabat yang baru di wilayah Maluku ini, kami mohon arahan dan bimbingan dari Bapak kepada kami, sehingga dalam pelaksanaan tugas kami bisa berjalan dengan lancar dan sinergitas Polda Maluku bersama Bea dan Cukai Maluku tetap kuat," ujarnya. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini