Pemprov Maluku-Pemerintah Vlissingen Bahas Peluang Kerja Sama

Share:

Wali Kota Vlissingen Bas Van den Tillar bersama Wakil Wali Kota Albert Vader usai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku di Ambon, Jumat (17/2/2023).

satumalukuID - Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Vlissingen, Belanda membahas peluang kerja sama pembangunan di sektor perikanan dan pertanian.

"Hari ini kami menerima kunjungan Pemerintah Kota Vlissingen Belanda, kita berbicara peluang kerja sama di sektor perikanan dan pertanian berupa kemungkinan ekspor hasil perikanan seperti pala dan juga cengkih," kata Kepala Bappeda Provinsi Maluku Anthon Lailosa di Ambon, Jumat (17/2/2023).

Ia mengatakan kerja sama Pemerintah Vlissingen telah dilakukan dengan Kota Ambon dengan banyak hal sudah dibuat, salah satunya kerja sama kota kembar terbaik di Indonesia.

Upaya perluasan kerja sama sementara ini dilakukan Pemerintah Vlissingen dengan Kota Ambon dengan harapan bisa juga terjadi perluan kerja sama Provinsi Zealand dan Provinsi Maluku.

"Kita juga berbicara mengenai bagaimana peluang kerja sama tingkat Provinsi Zealand di Belanda dengan Provinsi Maluku, setelah kunjungan di Ambon mereka akan kembali dan membicarakan dengan pemerintah maupun Kedutaan Belanda," katanya.

Anthon menyatakan pembahasan akan disampaikan ke Gubernur Maluku Murad Ismail mengingat saat ini gubernur sedang melaksanakan tugas di Jakarta

Wali Kota Vlissingen Bas Van den Tillar mengatakan peluang kerja sama bidang perikanan dan pertanian akan ditindaklanjuti.

"Setelah kunjungan dari Ambon kami akan ke Jakarta menyampaikan ke duta besar kami, juga kami akan pulang ke Belanda bicara dengan Pemerintah Provinsi Zealand, agar peluang kerja sama bisa dilakukan di kemudian hari," kata dia. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini