Pemkot Ambon: Stok Kebutuhan Pokok Hingga Tiga Bulan Kedepan

Share:

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena melakukan sidak ke sejumlah distributor dan pasar tradisional di Ambon untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok, Rabu (8/2/2023).

satumalukuID - Pemerintah Kota (Permkot) Ambon menjamin stok kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan ke depan.

"Kami memastikan ketersediaan stok bahan pokok di Kota Ambon seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging ayam dan kebutuhan pokok masyarakat mencukupi hingga tiga bulan ke depan," Kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat meninjau sejumlah pasar di Ambon, Rabu (8/2/2023).

Ia mengatakan, menjamin stok kebutuhan pokok telah dilakukan sidak ke sejumlah distributor untuk antisipasi ketersediaan stok dan harga yang stabil jelang bulan puasa dan Idul Fitri.

Pengawasaan akan terus dilakukan, khususnya menghadapi Hari Besar keagamaan, khususnya dalam waktu dekat bukan suci Ramadhan.

"Stok berbagai kebutuhan pokok kita cukup tidak mungkin kurang karena stok itu sudah dinaikkan jumlahnya  jadi cukup untuk tiga bulan ke depan," katanya.

Pengawasan katanya juga dilakukan untuk stok minyak goreng subsidi MinyaKita, kebijakan itu diambil menyusul tingginya permintaan minyak goreng subsidi yang dinilai memiliki harga lebih murah Rp14.000 per liter.

"Stok minyak goreng subsidi cukup sedangkan minyak goreng kemasan bermerek juga mencukupi, sidak yang dilakukan saya mengecek ke gudang distributor untuk memastikan langsung," katanya.

Bodewin berharap, Ambon dengan akses transportasi yang lancar serta biaya yang terkendali diharapkan tidak kekurangan stok kebutuhan pokok.

"Demikian pula dengan pedagang dan distributor diminta untuk tidak menimbun barang dengan maksud mendorong naiknya harga di pasaran," ujarnya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini