Gubernur Dorong Perbasi Cari Bibit Pemain Basket Maluku Utara

Share:

 

Pengurus Perbasi menggelar Pertandingan Olahraga Bola Basket antar klub se-Malut yang berlangsung di Stadion Kota Ternate, Minggu (26/2/2023).

satumalukuID - Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba (AGK) mendorong Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) untuk mencari bibit pemain basket Malut andal agar bisa berprestasi hingga ke ajang nasional.

"Saya meminta pengurus Perbasi terus menggelar pertandingan even tahunan, sekaligus dapat menjadi ajang pemanasan dan pencarian bibit unggul para pemain basket yang hebat ke depannya menyongsong even  olahraga lainnya di Maluku Utara baik tingkat daerah maupun Nasional bahkan bisa go internasional," kata Gubernur Malut, AGK dihubungi, Minggu (26/2/2023).

Dia menyatakan, pihaknya meminta Perbasi menggelar Pertandingan Olahraga Bola Basket antar klub se-Malut yang dilaksanakan untuk memperebutkan Piala Perbasi, untuk  melahirkan atlet Malut berprestasi.

Selain itu,  bola basket merupakan salah satu olahraga yang  digemari remaja khususnya pelajar mereka yang berusia 15 tahun hingga usia remaja  sebagai salah satu bentuk mengekspresikan kemampuan  sehingga  bisa tumbuh menjadi bibit bibit atlet yang potensial.

Untuk itu, Pemprov Malut memberikan apresiasi  luar biasa kepada ketua Perbasi Maluku Utara dan seluruh pihak yang terlibat serta telah menggagas terselenggara pertandingan itu.

"Dalam sebuah pertandingan,menang dan kalah adalah hal biasa. Sportivitas dalam bertanding harus dikedepankan dalam setiap pertandingan," ujar Gubernur.

Sementara itu, Ketua Perbasi Provinsi Malut, Muhammad Sarmin mengatakan, pihaknya menggelar pertandingan ini diselenggarakan selama 10 hari dari tanggal 25 Februari -tanggal 8 Maret. Semi final tanggal 6 Maret dan final tanggal Maret dengan kategori umur 15 tahun untuk putera sebanyak 6 tim dan puteri 5 tim. (Abdul Fatah/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini