PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Aman Pasca Gempa 7,5 SR Maluku

Share:

PT PLN (Persero) memastikan sistem kelistrikan di Kepulauan Tanimbar dalam kondisi aman dan pemulihan berjalan cepat pasca gempa berkekuatan magnitudo 7,5, Selasa (10/1/2023).
Photo: Ho-PLN UIW MMU/ant

satumalukuID - PT PLN (Persero) memastikan sistem kelistrikan di Kepulauan Tanimbar dalam kondisi aman dan pemulihan berjalan cepat pasca gempa berkekuatan magnitudo 7,5, Selasa, 10 Januari 2023 pukul 02.47 WIT.

"Pasca gempa beberapa lokasi terdampak sempat mengalami padam listrik, tetapi langsung dipulihkan oleh Petugas PLN dengan tetap memperhatikan informasi terkini dari BMKG dan juga kondisi lapangan demi keselamatan masyarakat," Kata Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Saumlaki, Robert Leimena, Selasa (10/1/2023).

Ia menjelaskan, sistem penyulang utama kota Saumlaki dan penyulang luar kota yang terdampak gempa segera dilakukan pemulihan.

Lokasi pelayanan publik menjadi prioritas, seperti Rumah Sakit, tempat ibadah, dan fasilitas publik lainnya aktivitas Kembali berjalan normal.

"Saat ini petugas PLN di lapangan tengah melakukan percepatan pemulihan kelistrikan secara bertahap agar sesegera mungkin pasokan kelistrikan kembali normal seperti sedia kala," katanya.

Saat ini katanya, pasokan listrik di beberapa lokasi desa terdampak kembali normal dan akan terus dilakukan upaya percepatan penormalan secara bertahap, sampai di saluran listrik ke arah luar kota.

PLN juga menghimbau kepada pelanggan untuk dapat memanfaatkan fitur pengaduan di aplikasi PLN Mobile.

"Apabila masih terdapat gangguan kelistrikan yang dialami, sehingga dapat terpantau secara menyeluruh dan dapat ditindaklanjuti oleh petugas siaga dari PLN," kata Robert. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini