Ternate Operasikan 50 Kendaraan untuk Angkut Sampah di Tiga Kecamatan

Share:

Pemerintah menyediakan kendaraan beroda tiga untuk mengangkut sampah di wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

satumalukuID - Pemerintah Kota Ternate di Provinsi Maluku Utara mengoperasikan 50 kendaraan beroda tiga untuk mengangkut sampah di wilayah permukiman Kecamatan Ternate Utara, Ternate Tengah, dan Ternate Selatan.

Menurut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Ternate Rizal Marsaoly di Ternate, Jumat (9/12/2022), pemerintah kota mengoperasikan 17 kendaraan pengangkut sampah di Ternate Utara, 16 kendaraan pengangkut sampah di Ternate Tengah, dan 17 kendaraan pengangkut sampah di Ternate Selatan.

Pemerintah Kota Ternate mengalokasikan dana untuk mendukung pengoperasian kendaraan pengangkut sampah tersebut, termasuk untuk insentif bulanan Rp1,5 juta per bulan bagi petugas pengangkut sampah serta penyediaan bahan bakar minyak kendaraan pengangkut sampah.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan bahwa pemerintah kota menyediakan 50 kendaraan pengangkut sampah beroda tiga untuk menjangkau permukiman warga yang susah dilalui mobil di Kecamatan Ternate Utara, Ternate Tengah, dan Ternate Selatan.

Menurut dia, pemerintah kota menyediakan kendaraan pengangkut sampah tersebut untuk meningkatkan layanan pengangkutan sampah.

Dia meminta aparat pemerintah kecamatan dan kelurahan mengoptimalkan pemanfaatan sarana pengangkutan sampah tersebut. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini