Polda Maluku Datangkan Puslabfor Selidiki Kebakaran Pasar Mardika

Share:

Suasana Pasar Mardika usai insiden kebakaran di Kawasan Lorong Tahu, Rijali, Sirimau Ambon, Jumat (9/12/2022).

satumalukuID - Kepolisian Daerah Maluku akan mendatangkan tim Pusat Laboratorium Forensik Polri dari Makassar untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang melanda kawasan Pasar Mardika di Kelurahan Rijali, Kota Ambon, Jumat (9/12/2022) dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M. Roem Ohoirat mengatakan Kapolda Maluku Irjen Polisi Lotharia Latif telah memerintahkan Kapolresta Ambon untuk mengamankan lokasi kebakaran dan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

"Bapak Kapolda sudah memerintahkan Kapolresta untuk menyelidiki penyebab kebakaran, termasuk akan mendatangkan tim Puslabfor dari Makassar," kata Roem dikonfirmasi di Ambon, Jumat (9/12/2022).

Ia mengungkapkan data terkini untuk korban kebakaran ada tiga orang, yakni dua orang meninggal dunia atas nama Ever Masela (37 tahun) dan La Masiru (32 tahun), serta satu korban luka-luka bernama Ichal (45 tahun).

"Untuk kebakaran Mardika ada tiga warga yang menjadi korban. Dua orang di antaranya meninggal dunia, satu lainnya mengalami luka bakar, sementara kerugian meteriil masih dilakukan pendataan," ujar Kabid Humas.

Selain itu, sejumlah personel Polwan Polda Maluku juga telah mendatangi lokasi kebakaran dan memberi bantuan berupa makanan ringan dan air mineral kepada para korban, terutama anak-anak.

Tidak hanya itu, para Polwan juga akan memberikan pendampingan psikologi kepada anak-anak korban kebakaran agar tidak mengalami trauma.

Kebakaran yang melanda kawasan Pasar Mardika terjadi Jumat dini hari sekira pukul 03.30 WIT mengakibatkan ratusan rumah warga, kios dan lapak pedagang ludes terbakar.

Hampir lebih dari lima jam korban api baru bisa dipadamkan oleh puluhan petugas pemadam kebakaran dengan dibantu masyarakat.

Polisi telah memasang police line agar tidak ada aktivitas masyarakat di lokasi kebakaran demi kepentingan penyelidikan. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini