PLN Investasi Rp1,7 Miliar untuk Listrik di Wilayah 3T Maluku

Share:

PT PLN (Persero) kembali berhasil menghadirkan listrik di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) di desa Dullah Laut dan dusun Duroa, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual, Provinsi Maluku.
Photo: Ho-Humas PLN UIW MMU/ant

satumalukuID - PT PLN (Persero) melakukan investasi hingga Rp1,7 miliar untuk menghadirkan listrik di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) di Provinsi Maluku.

"Sebanyak 372 kepala keluarga (KK) di desa Dullah Laut dan dusun Duroa, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Kota Tual, Provinsi Maluku, dapat menikmati listrik PLN yang telah beroperasi sejak Kamis 8 Desember 2022," kata Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual Martinus Pasensi di Langgur, Minggu (11/12/2022).

Ia mengatakan total investasi Rp1,7 miliar digunakan untuk melistriki Desa Dullah Laut dan dusun Duroa berupa membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 2,61 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 3,86 kms dan juga 3 (tiga) unit gardu distribusi masing-masing berkapasitas 50 kilo volt ampere (kVA).

Pihaknya berharap, dengan beroperasinya listrik di desa Dullah Laut akan memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas dan mendorong roda perekonomian.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk bersama PLN menjaga aset yang ada di Desa Dullah Laut, agar pelayanan kelistrikan pun dapat terjaga dengan baik," kata Martinus.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyampaikan apresiasi atas keseriusan dan perjuangan PLN dalam membangun kelistrikan di desa Dullah Laut.

"Kerinduan masyarakat menikmati listrik akhirnya terjawab dengan telah diresmikan listrik di desa Dullah Laut oleh PLN, karena itu patut kita bersyukur," katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung PLN agar pelayanan listrik di desa Dullah Laut berjalan dengan lancar, serta manfaatkan tenaga listrik yang ada untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

"Ini menjadi kado terindah jelang akhir tahun 2022. Dengan listrik masuk desa Dullah Laut ini, maka ada peluang untuk masyarakat bisa membuka usaha untuk meningkatkan perekonomian, juga kemudahan belajar di waktu malam," katanya.

Salah satu warga desa Dullah Laut, Abdullah (61), menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PLN, dengan hadirnya listrik membuat aktivitas warga jadi semakin mudah. 

“Atas nama warga Desa Dullah Laut, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN dan pemerintah yang telah mengalirkan listrik di desa kami," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini