Pendukung "Tim Tango" Ternate Undang Dubes Argentina Nobar Piala Dunia

Share:

Presiden Fans Timnas Argentina Kota Ternate, Sutopo Abdullah saat menemui KONI Kota Ternate.

satumalukuID - Pendukung fanatik Timnas Argentina menyatakan akan menyurati Duta Besar (Dubes) Argentina untuk Indonesia Gustavo Arturo Torres untuk dapat menggelar nonton bareng atau nobar Piala Dunia 2022 di Kota Ternate saat pertandingan "Tim Tango"  berlaga di babak 16 besar.

"Kami akan menyurat kepada Duta Besar Argentina untuk Indonesia Gustavo Arturo Torres agar dapat menyaksikan laga 16 besar timnas Argentina versus Australia di Kota Ternate karena euforia pendukung timnas Argentina di Kota Ternate sangat terbanyak, bahkan di Indonesia," kata Presiden Fans Timnas Argentina Kota Ternate, Sutopo Abdullah di Ternate, Kamis (1/12/2022).

Dia menyatakan, pendukung timnas Argentina inginkan kehadiran Dubes Argentina di Kota Ternate, karena pendukung Argentina di Kota Ternate sangat dahsyat dibanding daerah lainnya di Indonesia.

"Fanatisme dukungan dari Kota Ternate untuk Timnas Argentina berlaga di Piala Dunia Qatar tahun 2022 tidak bisa diragukan, lihat saja konvoi ribuan pendukung begitu Timnas Argentina menang, cukup banyak dan ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi fans untuk menyurati Dubes Argentina menyaksikan laga 16 besar di Kota Ternate," kata Sutopo yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate tersebut.

Selain itu, dalam menjaga suasana Kota Ternate yang aman dan kondusif, pihaknya telah menyampaikan imbauan kepada seluruh fans Timnas Argentina untuk tidak melakukan konvoi dan arak-arakan karena akan mengganggu arus lalul intas dan aktivitas masyarakat.

"Kami telah menyampaikan imbauan melalui koordinator lapangan pendukung timnas Argentina untuk mengawal seluruh pendukung agar lebih tertib dan tidak melakukan konvoi," kata Sutopo yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate tersebut.

Timnas Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Albiceleste di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis dini hari WIB.

Argentina memenangkan laga berkat dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister serta Julian Alvarez di babak kedua, demikian catatan FIFA, berkat kemenangan ini, Argentina lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan 6 poin, sedangkan Polandia menduduki posisi kedua dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Pada pertandingan ini Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini