Polisi Imbau Warga Tidak Menutup Jalan untuk Nikahan saat Sail Tidore

Share:

Polres Tidore Kepulauan meminta warga tidak menutup bahu jalan saat berlangsungnya Sail Tidore pada 24 - 29 November 2022 mendatang.

satumalukuID - Polres Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, mengimbau seluruh masyarakat untuk menutup badan jalan untuk hajatan pernikahan dan lainnya saat penyelenggaraan Sail Tidore 2022 yang berlangsung pada 24 - 29 November.

Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Setyo Agus Hermawan dihubungi dari Ternate, Senin (7/11/2022), meminta agar masyarakat untuk sementara tidak melakukan penutupan bahu demi memberi kenyamanan bagi pengunjung saat penyelenggaraan Sail Tidore 2022. Sebab, sudah jadi tradisi warga Malut untuk resepsi pernikahan di rumah mendirikan tenda di badan jalan sehingga kerap menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Saya harapkan kepada masyarakat yang menggunakan badan jalan untuk aktivitas berupa pemasangan tenda maupun aktivitas lain di tempat umum untuk dimaklumi," ujarnya.

Ia menilai di Kota Tidore setiap hajatan masyarakat sudah terbiasa menggunakan badan jalan untuk memasang tenda. Sedangkan, akses jalan di Tidore kecil sehingga ketika ada resepsi pernikahan warga pasti mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

"Di Tidore kalau pesta pasang tenda di badan jalan, orang sunatan pun pasang tenda di badan jalan juga. Dan mohon maaf, agar dimaklumi ya, untuk sementara jangan dulu," katanya.

Kapolres mengatakan, khususnya Polri dalam pergelaran Sail Tidore nanti kurang lebih ada 1.300 personel yang disiapkan untuk pengamanan, terdiri dari Personil Polres Tidore dan dibantu oleh Polda Malut. 

Selain itu, untuk personel TNI, kata Kapolres, akan melakukan pengamanan karena Presiden Joko Widodo bakal hadir langsung membuka acara yang dipusatkan di Pantai Tugulufa itu. 

"Ada dua rangkaian kegiatan pengamanan yang di Sail Tidore yakni pengamanan VVIP untuk Presiden pada hari H di tanggal 26-27 November dan pengamanan jalannya Sail Tidore sampai selesai," kata Setyo. 

Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kambtibmas demi kenyamanan dan kelancaran bersama. 

"Saya ajak jaga situasi kamtibmas dan mari sama-sama kita mensukseskan Sail Tidore ini," ujarnya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini