Dharma Wanita Persatuan Ambon Gelar Donor Darah Tambah Stok Darah PMI

Share:

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon melakukan aksi donor darah, dalam rangka memeriahkan HUT DWP ke 23 tingkat Kota Ambon, sekaligus menambah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon.

satumalukuID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon, Maluku, menggelar donor darah guna menambah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon.

"Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-23 DWP  tingkat Kota Ambon, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah donor darah yang melibatkan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), ASN dan masyarakat," kata Ketua DWP Kota Ambon, Yohana Ririmasse di Ambon, Senin (28/11/2022).

Ia mengatakan donor darah diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan solidaritas masyarakat terkhusus ASN lingkup Pemkot Ambon, agar dapat disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Donor darah kali ini target kami bisa mendapatkan 100 kantong darah tetapi jika lebih kami bersyukur sekali," katanya.

Wakil Ketua Markas PMI Kota Ambon, George Pattikawa menyampaikan terima kasih atas donor darah yang dilakukan DWP Kota Ambon.

"Kebutuhan darah di Kota Ambon sangat tinggi, kita sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan donor darah dapat terus berkelanjutan," katanya.

Ia mengakui stok darah di Kota Ambon saat ini belum stabil, karena setiap hari permintaan darah meningkat, menyesuaikan permintaan dari rumah sakit.

"Terkadang stok darah sedikit tetapi juga stok darah banyak, dan permintaan banyak tapi stok darah sedikit, karena itu kamj selalu mengajak semua elemen masyarakat maupun swasta untuk melaksanakan donor darah, agar kebutuhan darah di Kota Ambon itu terpenuhi," ujarnya.

Berbagai Kegiatan dilakukan memeriahkan HUT DWP Kota Ambon yakni jalan sehat serta kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak donor darah bekerjasama dengan PMI, kegiatan peduli kasih (anjangsana ke panti-panti asuhan), lomba nyanyi Solo yang diikuti oleh perwakilan DWP unit, dan Syukuran HUT Ke-23 DWP Kota Ambon pada 10 Desember 2022. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini