Ambon Siapkan Enam Atlet Balap Sepeda untuk Popmal IV

Share:

Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Ambon menyiapkan enam atlet mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV yang dijadwalkan 17-27 November 2022.
Photo: Ho-ISSI Ambon/ant

satumalukuID - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Ambon menyiapkan enam atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV pada 17-27 November 2022.

"ISSI Ambon menyiapkan enam atlet yang akan mengikuti Popmal IV, setelah melalui tahapan seleksi dan pelatihan secara intensif," kata Ketua ISSI kota Ambon Frentje Silooy di Ambon, Rabu (9/11/2022).

Dia mengatakan seluruh atlet mengikuti pelatihan secara intensif melalui pemusatan latihan (TC) mulai 1 November 2022.

Dalam Popmal IV, cabang balap sepeda melombakan kelas roadbike individual road race (IRR) dan individual time trial (ITT) .

"Sebelum mengikuti TC seluruh atlet juga telah mengikuti latihan rutin," kata Frentje seraya menyatakan Ambon membidik juara seluruh kelas yang dilombakan.

"Atlet kita akan mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan, target kami sukses pelaksanaan dan sukses prestasi," kata dia.

Frentje menambahkan, Popmal IV juga akan menjadi acuan ISSI Kota Ambon dalam memantau kemampuan atlet balap sepeda untuk Pra PON dan PON.

"Tanggung jawab kita salah satunya untuk mendidik dan membina atlet untuk mengikuti kompetisi di Ambon atau yang nantinya akan kita pilih atau upayakan mereka ikut kejuaraan," pungkas Frentje. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini