Terima Kontingen Pesparani Katolik, Pj Walikota: Warga Ambon Ucapkan Terima Kasih

Share:

Kontingan Pesparani Katolik Kota Ambon

satumalukuID – Kontingen Kota Ambon dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) IV Tingkat Provinsi Maluku tahun 2022 telah kembali.

 

Mereka mendapat apresiasi dari Pj. Walikota Bodewin M. Wattimena, karena telah memberikan kontribusi luar biasa pada perlombaan yang digelar di Kota Tual, September lalu.

 

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan seluruh warga kota Ambon kami sampaikan terima kasih, penghargaan yang tinggi bagi kontingen kota Ambon,” kata Wattimena saat penerimaaan sekaligus jamuan makan bersama Kontingen Pesparani Kota Ambon di Rumah Jabatan Walikota, Karang Panjang, Minggu (16/10/22).

 

Ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada Pastor, Paroki, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) provinsi Maluku dan kota Ambon, ketua kontingen pelatih, official maupun semua peserta yang telah memberikan yang terbaik baik kota ini

 

Menurut Wattimena, kontribusi yang yang diberi oleh Kontingen Kota Ambon, lewat penampilan mereka, menjadi spirit bagi kota ini dalam seluruh aspek pembangunan termasuk membina dan membimbing generasi muda Katolik untuk membuktikan bahwa kota ini punya potensi yang luar biasa.

 

“Kontingen Pesparani Kota Ambon telah membukitan Give Untuk Ambon lewat talenta bernyanyi,” tambahnya.

 

Penjabat akui, sejak awal dirinya yakin bahwa Kontingen Kota Ambon di bawah pimpinan Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, akan memberikan yang terbaik bagi kota ini.

 

“Saat melepas saya katakan jadikan Pesparani untuk memuliakan Tuhan jangan jadikan beban, menyanyi saja untuk kepujian Nama Tuhan dan juara akan mengikuti.Terbukti, meskipun tidak ikuti semua kategori namun capaian juara 3 sudah luar biasa,”katanya.


[cut]

Wattimena menerangkan, bukan soal juara berapa kontingen Ambon di ajang ini, namun bagaimana Kontingen membuat kota ini jadi luar biasa diajang Pesparani. Dirinya meyakini, dengan pola pembinaan yang tepat oleh LP3KD anak muda katolik pasti bisa mengikuti semua kategori pada Pesparani berikut.

 

“Soal juara itu nanti, tapi minimal kita telah menunjukan kepada kabupaten/kota lain bahwa Ambon miliki potensi luar biasa apalagi kita adalah City Of Music. Mestinya semua perlombaan nyanyi, kota Ambon harus yang terbaik karena itu jadi branding kita,” tandasnya.

 

Sementara itu Sekkot Agus Ririmasse, selaku ketua Kontingan melaporkan, Jumlah Kontingen Kota Ambon Sebanyak 109 orang, yang mengikuti 9 dari 13 mata lomba.

 

Mata Lomba yang diikuti dan hasilnya yakni, Paduan Suara Dewasa Campuran raih Gold Juara II, Paduan suara OMK Gold Juara III, Mazmur Anak Gold dan Champion, Mazmur Remaja, Gold dan Champion, Mazmur OMK Gold dan Champion Perfect, Mazmur Dewasa Gold Juara III, Cerdas Cermat Rohani (CCR) Kategori Anak Gold Juara II, CCR Remaja Gold dan Champion, Bertutur Kitab Suci Gold Juara III.

 

“Pada kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih pada Pj. Wali Kota bersama ibu Lisa Wattimena, juga Pimpinan OPD yang hadir memberikan semangat bagi kontingen. Terima kasih juga bagi PT. Pelni yang membantu dalm transportasi, serta Kementerian Agama Kota Ambon yang memberikan supportnya,” ungkap Ririmasse.

 

Dirinya menandaskan, dari Kontingen kota Ambon telah terpilih 11 orang yang masuk dalam Kontingen Provinsi Maluku pada Pesparani Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kota Kupang, Provinsi NTT akhir Oktober nanti. (josias)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini