Sekkot Ambon Beri Kuliah Umum Mahasiswa Prodi Kehutanan Faperta Unpatti

Share:


Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse menyampaikan materi dalam program kuliah umum yang diselenggarakan Program Studi (Prodi) Kehutanan, Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Ambon, Kamis (13/10/22).

Kegiatan yang disasarkan dan diikuti oleh mahasiswa Prodi Kehutanan ini, berlangsung selama dua jam dan terselesaikan dengan baik serta banyak motivasi yang diberikan kepada meraka guna meningkatkan motivasi belajar serta pencerahan terhadap tujuan mereka selanjutnya setelah lulus kuliah.

Usai memberikan kuliah, ia katakan langkah yang diambil oleh Fakultas Pertanian, Prodi Kehutanan ini sangat baik, sebab menurutnya, Pendidikan dan Pemerintah tidak dapat dilepaspisahkan.

“Kampus tidak bisa berdiri sendiri, namun harus berkorelasi, berkomunikasi,  berkoordinasi dengan Pemerintah Kota. ini langkah tepat yang sangat baik dilakukan oleh Fakultas Pertanian Jurusan Kehutanan,” ujar Ririmasse.

Ia berterimakasih kepada lembaga pendidikan ini, karena telah mengundangnya. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah kehormatan yang tentunya sangat dihargainya.

“Terimakasih karena telah menghadirkan saya disini. Tapi, tadi saya lebih banyak berikan motivasi kepada mereka selain materi kuliah umum. Karena saya yakin, suatu saat nanti akan menghasilkan putra-putri terbaik untuk memimpin negara dan kota ini,” ungkapnya.

Ia berjanji, Pemkot Ambon akan bekerja sama dengan pihak Fakultas Pertanian, agar dapat berdayakan sumberdaya manusia guna membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan.

“Pemkot akan bekerja sama dengan pihak Unpatti khususnya Fakultas Pertanian agar dapat banyak hal yang kita bisa lakukan disini. Contohnya, kajian akademisi, kajian tentang lingkungan, taman kota, dan lain sebagainya,” tambah Ririmasse. (RT)

Share:
Komentar

Berita Terkini